Vitamin Rambut

Vitamin merupakan zat esensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia agar senantiasa dalam keadaan sehat. Jadi, tubuh akan mudah sakit jika tubuh kekurangan salah satu vitamin. Vitamin di dalam tubuh memiliki peran dalam daya regenerasi sel-sel tubuh. Rambut sebagai anggota tubuh manusia juga membutuhkan vitamin, yaitu vitamin rambut. Kegunaan vitamin rambut tentu saja agar rambut dapat tumbuh dengan sehat, indah, dan berkilau..

Pengeriting-rambut

Banyak sekali masalah yang terdapat pada rambut. Di antaranya; rambut kering, kusam, mudah patah, rontok, menepis bercabang, dan ubanan dini atau suatu kondisi rambut memutih saat belum waktunnya. Permasalahan rambut tersebut bisa disebabkan oleh faktor usia dan lingkungan. Jika permasalahan pada rambut tersebut didiamkan maka rambut akan semakin tidak terawat dan akan menyebabkan permasalahan launnya. Penggunaan shampo dan kondisioner saja tidak cukup sebagai perawatan rambut. Terlebih jika rambut Anda sudah mengalami beberapa permasahan diatas. Salah satu cara paling ampuh membantu Anda memperbaiki serta menjaga kesehatan rambut Anda adalah dengan memakai vitamin untuk rambut. Vitamin rambut hampir sama dengan serum rambut dimana pada umumnya dikemas dalam bentuk kapsul. Vitamin rambut bisa Anda temukan diberbagai toko kosmetik hingga swalayan. Namun, Anda harus memperhatikan dengan teliti kebutuhan produk vitamin rambut apa yang cocok untuk rambut Anda ya. Karena bisa saja vitamin yang salah akan memperngaruhi siklus pertumbuhan rambut Anda. Siklus pertumbuhan rambut normalnya mengalami pertumbuhan setiap 28 hari sekali.


Setiap jenis rambut memiliki vitamin yang berbeda. Untuk lebih jelasnya kami berikan informasi berikut spesial untuk Anda yang menginginkan rambut sehat, cantik dan alami:

  1. Rambut berminyak cenderung lepek dan mudah rontok. Karena itu, sebaiknya menggunakan vitamin rambut yang kandungan airnya tinggi. Jangan menggunakan masker dari bahan alami alpukat dan minyak zaitun, karena kadar minyaknya tinggi. Anda bisa memadukannya dengan masker bahan alami lainnya seperti telur.
  2. Rambut kering adalah rambut yang mudah patah, kusam, dan bercabang. Untuk rambut kering, sebaiknya menggunakan vitamin rambut yang kadar minyaknya tinggi, guna menjaga kelembaban rambut. Pendamping maskernya bisa dipilih wortel, alpukat, dan minyak zaitun.
  3. Rambut setengah kering dan setengah berminyak. Sebelum Anda menggunakan vitamin pada jenis rambut seperti ini, alangkah baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu mengenai penyebab keadaan rambut Anda agar bisa tepat memilih vitamin tersebut.

Tags: , ,