Vitamin Kulit

Vitamin kulit adalah salah satu produk kecantikan dan kesehatan untuk kulit yang terdiri dari kumpulan berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Dalam bentuk apa pun, manfaat vitamin untuk kulit sangatlah signifikan. Tercukupinya kebutuhan vitamin akan membuat kulit lebih bercahaya, lebih sehat, bahkan kulit terlibat lebih muda. Kesehatan tubuh bisa diindikasi melalu keadaan kul,it Anda. Jika kulit mengalami banyak masalah, kemungkinan kesehatan Anda tidak sebaik yang Anda kira. Jaid, kecukupan kebutuhan nutrisi Anda sangat penting Anda perhatikan.

vitamin-kulit

Kulit yang sehat membutuhkan asupan vitamin-vitamin yang tepat dan seimbang. Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan suplemen atau krim, pastikan produk tersebut aman dan cocok untuk kulit Anda. Cara terbaik memenuhi kebutuhan nutrisi kulit adalah mengonsumsi berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Tetapi bukan berarti penggunaan vitamin kulit tidak diperbolehkan. Anda bisa mengkonsumsi vitamin kulit dengan dipadukan asupan makanan yang mengandung takaran dan gizi yang seimbang. Dengan perpaduan yang teratur dan sesuai takaran maka kulit bersih, muda dan cantik akan Anda miliki dan berbagai permasalahan kulit akan menjauh dari kulit Anda. Berikut beberapa rekomendasi produk vitamin kulit yang kami sarankan untuk Anda :


Apa saja sih makanan pendamping vitamin kulit yang bisa mencukupi nutrisi harian kulit dan tubuh kita? Berikut beberapa makanan pendamping yang bisa Anda konsumsi selama Anda mengkonsumsi vitamin kulit ini, konsumsi secara teratur ya:

  1. Wortel. Selain mengandung vitamin A yang baik untuk mata, wortel juga mengandung betakaroten yang tinggi. Betakaroten pada wortel berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  2. Stroberi. Kandungan vitamin C dan asam elagik yang tinggidapat membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada DNA (Deoxyribonucleic Acid) yang dapat memicu timbulnya kerutan.
  3. Alpukat.Kandungan Vitamin E pada buah alpukat bertugas untuk memerangi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh dan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru. Selain itu kandungan vitamin E pada alpukat sangat berfungsi menguatkan jaringan kolagen sehingga dapat mengurangi resiko kanker kulit.
  4. Tomat. Tomat mengandung likopen yang berfungsi memecah kulit terbakar dan menghambat kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Paprika merah
  5. Teh hijau. Sudah menjadi sebuah rahasia umum bahwa kandungan polifenol yang terdapat pada teh hijau berfungsi sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit.
  6. Telur. Selain kaya kandungan protein, telur juga banyak mengandung biotin yang berfungsi mencegah kekeringan pada kulit.
  7. Salmon. Kandungan astaxanthin dan omega-3. Astaxanthin yang terdapat dalam daging salmon berfungsi untuk memperlambat proses penuaan pada kulit dan timbulnya kerutan. Sedangkan omega-3 berfungsi untuk menjaga kelenturan kulit dan menenangkan kulit yang mengalami peradangan.

Tags: , ,