Usir Bau Kaki Yang Mengganggu

Setelah sebelumnya udah membahas masalah bau badan dan makanan penyebab bau badan, sekarang artikel ini bau bahas tentang bau kaki. Hmmmm yang namanya bau itu pasti nggak enak kan? terlebih kalau bau itu bermuncul dari tubuh kita, pasti bikin gak nyaman banget. Ummumnya sih bau kaki itu dialami para pelajar dan pekerja yang setiap harinya diwajibkan pakai sepatu. Gimana nggak nyaman cobak ? kalau waktu kita berada diruangan dan harus ngelepas sepatu pastinya bau itu mengumbar kemana-mana dan ngeganggu orang lain, bikin yang tadinya percaya diri jadi minder deh. Bau kaki itu biasanya disebabkan oleh pola hidup kita yang nggak sehat, kalau pakai sepatu kan otomatis kaki kita ketutup nggak dapet udara jadinya kaki berkeringat dan karena bercampur bakterilah yang bikin kaki menjadi bau. Apalagi kalau kalian suka pakai sepatu yang basah karna kemarenya kena hujan atau karna sepatunya belum kering. Banyak sih cara buat menghilangkan bau kaki itu, tapi kita pelajari dulu yuk cara mencegahnya :D

Usir Bau Kaki

Cara Mencegah Bau Kaki :

  1. Pakailah kaos kaki dan sepatu yang bersih dan berkondisi tidak basah
  2. Untuk sepatu taburkanlah bubuk kopi kedalam bagian sepatu
  3. Mencuci kaki dengan sabun dan gosoklah bagian selah-selah jari kaki dan bilas dengan air bersih.
  4. Untuk menyimpan sepatu usahakan ditempat yang tidak lembab.
  5. Sepatu dan kaos kaki yang basah terkena hujan atau telah kita pakai berjam-jam lebih baik dijemur.

Cara Menghilangkan Bau Kaki :

  1. Baking Soda : Mungkin aneh banget kali ya mau ngilangin bau kaki pakai baking soda, soalnya baking sodakan buat bikin kue. Tapi beneran deh baking soda bisa bikin bau kaki menghilang karena baking soda dapat meminimalisir jumlah bakteri yang menyebabkan bau kaki. Cukup mudah caranya dengan merendam kaki setelah beraktivitas menggunakan sepatu dengan air bercampur baking soda.
  2. Jeruk Lemon : Cara kedua bisa pakai jeruk lemon karena dapat mengontrol dan menjaga kelembaban kaki. Menghilangkan bau kaki dengan jeruk lemon hanya perasan jeruk lemon saja yang digunakan, caranya rendam kaki kedalam air perasan jeruk lemon selama kurang lebih 25 menit. Lakukan cara ini secara rutin 2 atau 3 kali sehari.
  3. Kopi : Nah karena pengalaman pribadi kalau lagi bau kaki pasti disuruh pakai kopi. Caranya cukup mudah hanya masukan bubuk kopi yang dibungkus plastik kedalam sepatu atau bisa juga dengan membalur kaki dengan kopi.
  4. Teh : Udah heran menghilangkan bau kaki pakai kopi sekarang bisa juga menghilangkanya pakai teh. Caranya cukup rendam saja kaki kita kedalam air teh yang tidak memakai gula selama kurang lebih 25 menit saja seperti cara pakai air perasan jeruk lemon.
  5. Potong Kuku : Rutin potong kuku jika sudah panjang itu perlu karena kuku dapat menimbun bakteri yang dapat menyebabkan bau kaki.
  6. Kaos Kaki : Gunakanlah kaos kaki yang bersih secara continue. Kaos kaki yang baru akan membuat kesan yang baru sehingga tidak akan menimbulkan bau pada kaki.

Segala masalah yang ad pasti ada jalan solusinya, seperti jerawat ada cara menghilangkan jerawat secara alami dan apalagi bau kaki pasti ada solusinya untuk menghilangkan. Sekarang kita udah tau kan caranya gimana tinggal kitanya aja mau telaten ngejalaninya atau tidak.