Toner Wajah

Kulit berminyak adalah salah satu jenis kulit yang memiliki daya tarik lebih besar sebagai munculnya permasalahan kulit. Pada musim kemarau, kulit jenis ini membutuhkan lebih banyak perawatan karena lebih sering mengeluarkan minyak yang memicu terjadinya penyumbatan pori-pori oleh debu dan kotoran lain. Salah satu cara yang efektif dan praktis untuk perawatan wajah kulit berminyak yaitu dengan menggunakan toner wajah khusus kulit berminyak.

toner-wajah

Toner wajah adalah salah satu pembersih wajah yang memiliki peran sebagai pembantu memaksimalkan produk kecantikan yang Anda gunakan untuk perawatan wajah. Toner wajah umumnya berbentuk cair dimana biasanya dilengkapi dengan milk cleanser atau susu pembersih wajah. Toner untuk wajah banyak jenisnya, ada yang khusus untuk wajah berminyak, normal hingga sensitif. Jadi, sebelum Anda memilih produk toner wajah untuk Anda pakai, sebaiknya Anda mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu.


Berikut beberapa manfaat produk toner wajah yang harus Anda ketahui :

  1. Membantu melembabkan dan juga menjaga kelembaban wajah anda. Dimana kelembaban wajah menjadi salah satu indikator dari kualitas kondisi kesehatan wajah anda. Wajah akan terlihat menjadi lebih cerahkulit, halus dan kulit kusam akan menghilang
  2. Mencegah kulit wajah menjadi kering dan kasar. Menggunakan toner wajah, kulit kering dan juga kasar bisa anda hindari. Kondisi kulit wajah yang halus dan juga sangat cerah akan Anda dapatkan.
  3. Melindungi kulit wajah dari sinar UV. Sinar UV merupakan penyebab paling parah munculnya berbagai macam masalah kulit, seperti kulit kering, iritasi, bahkan kanker kulit. Toner wajah memiliki sedikit lapisan proteksi yang bisa membantu memininalisir efek buruk dari sinar UV.
  4. Menstabilkan ph kulit wajah. Setelah melakukan pembersihan wajah, djsarankan untuk menggunakan toner wajah agar dapat menstabilkan ph atau kadar keasaman dari kulit wajah.
  5. Memperkecil ukuran pori – pori wajah. Pori – pori kulit yang terlalu besar akan menyebabkan kuman dan juga bakteri mudah masuk ke dalam kulit wajah, dan bisa menyebabkan munculnya jerawat dan komedo, serta biaa menyebabkan munculnya gangguan kulit lainnya.
  6. Mengangkat mineral pada air yang digunakan pada saat mencuci wajah, agar menjadi lebih optimal. Proses pembersihan wajah akan menjadi lebih baik dan optimal, karena toner wajah mampu mengangkat mineral – mineral pada air yang digunakan untuk mencuci wajah, sehingga bisa diserap dengan baik oleh kulit wajah.
  7. Membantu memaksimalkan pembersihan wajah dari komedo dan semacamnya. Komedo dan juga jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu. Toner wajah mampu untuk membantu mengoptimalkan pembersihan wajah kita, sehingga dapat membantu mengoptimalkan pembersihan komedo dan juga jerawat.

Tags: , ,