Tips Untuk Menjaga Dan Merawat Kulit Anda

Terkadang tampak seperti kulit Anda tidak mungkin untuk dikelola, terutama saat Anda bangun dan melihat jerawat besar di hidung Anda atau dingin sakit di sudut mulut Anda. Kabar baiknya adalah ada cara untuk mencegah dan mengobati masalah kulit yang umum.

Tips Untuk Menjaga Dan Merawat Kulit Anda

Jerawat, Sebuah jerawat yang dimulai ketika pori-pori di kulit menjadi tersumbat dengan jenis minyak yang disebut sebum, yang biasanya melumasi kulit dan rambut. Jerawat umum selama pubertas ketika hormon masuk ke overdrive, menyebabkan kulit sebum berlebihan. Karena banyak kelenjar yang memproduksi minyak berada di hidung, dagu, dahi dan daerah T-zone adalah di mana seseorang paling rentan terhadap jerawat.

Dibawah ini merupakan beberapa tips untuk membantu mencegah jerawat secepat mungkin :

Cuci muka dua kali sehari (tidak lebih) menggunakan air hangat dan sabun ringan khusus untuk kulit berjerawat. Pijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar. Jangan digosok, karena menggosok bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Setelah membersihkan, gunakan lotion yang mengandung benzoyl peroxide. Ini akan mengurangi minyak dan bakteri.

Hindari menyentuh wajah Anda menggunakan jari Anda atau bersandar pada objek wajah Anda yang mengumpulkan sebum dan sisa kulit seperti telepon Anda. Menyentuh wajah Anda bisa menyebarkan bakteri yang menyebabkan pori-pori menjadi meradang dan iritasi. Untuk menjaga bakteri di teluk, cuci tangan Anda sebelum menerapkan apa pun untuk wajah Anda, seperti krim perawatan atau make up.

Jika Anda mengenakan kacamata, pastikan Anda sering membersihkannya untuk menjaga minyak dari pori-pori menyumbat sekitar mata dan hidung.

Jika Anda mendapatkan jerawat di tubuh Anda, cobalah untuk tidak mengenakan pakaian ketat. Mereka tidak memungkinkan kulit untuk bernafas dan dapat menyebabkan iritasi. Syal, ikat kepala, dan topi juga bisa mengumpulkan kotoran dan minyak.

Menghapus riasan Anda sebelum tidur. Saat membeli makeup, pastikan Anda memilih merek yang mengatakan "noncomedogenic" atau "nonacnegenic" pada label. Membuang make up tua yang bau atau terlihat berbeda dari saat pertama kali membelinya.

Menjaga rambut agar tetap bersih bersih dan jangan sampai terkena wajah Anda untuk mencegah kotoran tambahan dan minyak dari pori-pori Anda menyumbat.

Lindungi kulit Anda dari sinar matahari. Ini mungkin tampak seperti jerawat masker cokelat, tapi itu hanya sementara. Dan mungkin memperburuk jerawat Anda, bukan memperbaikinya. Jika Anda khawatir tentang jerawat, berbicara dengan dokter kulit. Seorang dokter kulit bisa membantu Anda menemukan metode pengobatan yang terbaik untuk Anda dan juga dapat memberi Anda banyak tips yang berguna untuk mengatasi jerawat dan merawat jenis kulit Anda. :)


Tags: , , , ,