Tips Rambut Berkilau Tanpa Mahal

18-Secrets-to-Thick-Natural-beauty-tips-for-long-shiny-thick-hairs8

Mempertahankan kemilau rambut, ada caranya. Tak harus dengan menggunakan produk perawatan rambut khusus kok.

Ikuti saja beberapa cara berikut ini:

Tips 1. Keramas dengan air dingin

Memang sih, keramas dan mandi dengan air hangat itu menenangkan dan membuat nyaman. Namun, perlu diperhatikan bahwa air hangat dapat mengurangi kadar kelembaban rambut maupun kulit.

Bahkan, terlalu sering keramas dengan air hangat, dapat mengurangi kemilau pada rambut. Efek negatifnya, rambut terlihat lebih kusam, dan kasar.

Untuk itu, lebih baik keramas dengan air dingin saja. Dan bilas beberapa kali, sampai rambut terasa bersih.

Tips 2. Mengganti warna rambut

Warna rambut kecokelatan umumnya terlihat lebih berkilau dan segar ketimbang rambut hitam. Pilih shade warna terang atau berikan aksen highlight. Namun, perlu dihindari juga warna yang terlalu terang, terutama untuk penggunaan keseluruhan bagian rambut.

Tips 3. Trimming rutin

"Lakukan trimming rutin untuk menghilangkan rambut mati, bercabang dan kering yang menyebabkan tampilan rambut kurang sempurna," ungkap Adir Abergerl, seorang hairstylist asal Los Angeles, seperti dikutip dari instyle.com.

Dianjurkan trimming rambut dilakukan 6-8 minggu sekali untuk mendapatkan rambut indah dan berkilau.

Tips 4. Selalu pakai kondisioner

Jangan pernah melewatkan dan meremehkan pemakaian kondisioner setelah keramas. Kondisioner, selain melembabkan juga akan menjaga kilau rambut.

Tips 5. Gunakan serum sebelum melakukan styling

Alat catok, hairdyer, curling iron, dapat menyebabkan rambut kehilangan kelembaban dan kilaunya. Untuk itu, pastikan selalu menggunakan serum atau vitamin khusus untuk mencegah kerusakan rambut sebelum melakukan styling.

Serum ini akan membantu melembabkan rambut dengan lebih maksimal serta mengembalikan kemilau rambut Anda.