Tips Perawatan Rambut dari Telur

Perawatan dan Pelembab Rambut dari Telur

Putih telur hampir seluruhnya mengandung protein, dan dapat menguatkan batang rambut, serta menambah kekuatan pada rambut yang telah rusak oleh bahan kimia atau panas. Tidak hanya telur baik untuk rambut Anda, juga ramah bagi dompet Anda, dengan mengeluarkan biaya jauh lebih sedikit daripada produk kondisioner yang biasa dibeli di toko. Perawatan telur dapat membuat rambut Anda berkilau dan halus. Jika Anda mengutamakan bahan-bahan alami dalam produk perawatan rambut Anda, cobalah pengobatan telur ini.

Berikut cara mudah membuat perawatan rambut dari telur:

  1. Tuang telur ke dalam mangkuk. Kocok dengan menggunakan garpu hingga mengembang.
  2. Tambahkan 1 sdm yogurt tanpa rasa dan 1 sdm. madu ke dalam mangkuk. Campur semuanya bersama-sama hingga rata.
  3. Tuang campuran ke rambut basah dan bersih sambil pijat-pijat hingga meresap. Balut rambut hingga bagian atas kepala Anda dengan menggunakan topi mandi plastik. Tunggu hingga 30 menit.
  4. Bilas campuran telur dari rambut dengan air dingin hingga bersih. Air dingin membuat rambut berkilau dan akan membilas telur lebih baik dibandingkan dengan menggunakan air hangat atau air panas.  Setelahnya, tata rambut Anda seperti biasa.
  5. Air hangat atau air panas dapat memasak telur. Anda dapat menemukan potongan-potongan kecil dari telur orak-arik di rambut Anda jika menggunakan air hangan/panas saat membilas rambut.

Tags: , , ,