Tips Perawatan Pada Kulit Wajah Sensitif

Tips Perawatan Pada Kulit Wajah Sensitif

Hello ketemu lagi nih sama mimin. Sebelumnya mimin udah membahas banyak perawatan dari ujung rambut sampai kepala dan sebelumnya mimin juga udah bahas tentang berbagai jenis kulit, artikel kali ini akan membahas cara merawat kulit. Merawat kulit itu mudah tapi setiap jenis kulit berbeda-beda cara penangananya. Dari berbagai jenis kulit yang paling susah perawatanya dan paling tidak diminat bagi setiap manusia umumnya adalah memiliki jenis kulit sensitif. Alasan kenapa paling tidak diminati karena jika salah menggunakan suatu produk kecantikan maka bukan mendapatkan hasil yang diingin melainkan bahaya yang akan timbul. Siapa sih yang pengen mengeluarkan uang tetapi tidak mendapatkan hasil yang diinginkan ? pasti tidak ada yang maukan. Nah langsung saja simak berikut ini.

Tips Merawat Kulit Sensitif :

  1. Untuk pemilihan produk yang digunakan membersihkan wajah sebaiknya hindari pembersih wajah yang mengandung zat eksfoliasi. Bisa menggunakan produk yang mengandung bahan alami yaitu aloevera dan chamomile atau bahan herbal lainnya yang berfungsi sebagai anti iritasi.
  2. Pembelian produk penyegar wajah hindari yang mengandung alkohol karena dapat memberikan rasa perih bagi pemilik kulit sensitif dan alkohol sangat reaktif dengan kulit sensitif.
  3. Untuk yang takut dengan sinar matahari pilih tabir surya yang mengandung zinc atau titanium diokside agar mencegah kulit wajah supaya tidak iritasi.
  4. Jika kulit iritasi sebaiknya gunakan pembersih makeup yang berbentuk tisu dan jangan menggunakan waslap karena sifat kasar pada waslap dapat menimbulkan iritasi yang berlebihan.
  5. Untuk mencuci muka gunakanlah air yang bersuhu normal karena jika menggunakan air dingin atau air hangat dapat mengiritasi kulit secara cepat.
  6. Untuk kulit sensitif dan berjerawat konsumsilah jus lemon disetiap paginya yang bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit karena minyak yang berlebihan inilah yang menimbulkan jerawat.
  7. Jangan menggunakan produk yang mengandung anti bakteri meskipun bahan ini dapat mengusir bakteri jahat dan dianjurkan untuk menggunakan sabun antibacaterial agents.

Kulit sensitif tidak perlu kita takuti jika kita paham dan mengetahui tips perawatan yang sesuai dengan jenis kulit sensiftif. Lakukanlah selama hal itu bersifat positif dan tidak merugikan bagi kita.