Tips Menghilangkan Selulit Dengan Bahan Alami

Selulit banyak terjadi pada wanita, selain sangat mengganggu, rata-rata selulit juga susah untuk dihilangkan. Selulit terjadi karena sel-sel lemak berkumpul di satu tempat di bawah kulit, dan akan semakin parah jika berat badan bertambah atau pada sang ibu yang sedang hamil. Selulit sendiri sering muncul di daerah paha, perut, ketiak, pinggan dan bagian tubuh lainnya yang jarang digerakkan. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk menghilangkan selulit dan tentu harus diikuti pola hidup sehat.

Bye_Selulit

Lidah buaya

Lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati selulit karena memiliki efek penyembuhan dan sifat menenangkan karena diyakinin mengandung senyawa aktif dan bahan-bahan alami yang dapat digosok langsung pada daerah selulit.

Gula

Gunakan campuran gula pasir dengan beberapa tetes air lemon dan minyak almond lalu oleskan pada daerah selulit.

Kopi Campuran bubuk kopi dan zat pelembab khusus telah digunakan oleh para wanita selama berabad-abad untuk mencegah dan menghilangkan selulit yang tidak sedap dipandang. Anda dapat mencampurkannya dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta lalu gosok dengan gerakan memutar.

Air

Jika Anda ingin menyembuhkan selulit, sangat disarankan untuk berhenti minum kopi, teh atau soda selama pengobatan karena minuman tersebut dapat menyebabkan tubuh dehidrasi, yang nantinya dapat mendorong munculnya selulit pada kulit. Perbanyaklah konsumsi 10-12 gelas air setiap hari untuk mengurangi selulit di tubuh.

Kentang

Gosok daerah selulit dengan masker kentang secara perlahan karena kentang mengandung vitamin dan suplemen mineral yang dapat mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit.