Tips Menghilangkan Bulu pada Perut untuk Wanita

perontok bulu perut

Rambut tubuh yang tidak diinginkan bisa membuat frustasi dan memalukan. Jika Anda seorang wanita yang memiliki rambut di perut Anda, kemungkinan besar adalah tidak diinginkan. Beberapa wanita lebih rentan terhadap pertumbuhan rambut tubuh lebih dari yang lain. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah dan menghilangkan rambut yang tidak diinginkan di perut termasuk dalam memilih perontok bulu wanita yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa metode pengobatan membawa hasil jangka pendek, sementara metode lain menawarkan solusi dalam jangka panjang.

Untuk menghilangkan rambut pada perut, Anda memerlukan peralatan antara lain: pinset, pisau cukur, krim cukur (shaving cream).

Berikut beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan rambut pada perut:

  1. Cabut rambut pada perut Anda dengan menggunakan pinset. Jika Anda hanya memiliki beberapa rambut tumbuh pada perut Anda, metode ini paling tepat. Namun, jika Anda memiliki sejumlah besar rambut pada perut, pencabutan rambut akan menjadi proses yang lama, menyusahkan dan menyakitkan.
  2. Cukur rambut pada perut Anda menggunakan pisau cukur dan krim cukur. Mencukur seperti ini hanya memiliki hasil jangka pendek. Biasanya Anda akan mendapati rambut tumbuh kembali dalam waktu 1-4 hari.
  3. Gunakan lotion atau krim perontok bulu, khusus untuk menghilang kanrambut pada perut Anda. Lotion tersebut akan merapuhkan rambut di akar. Anda hanya perlu mengusapkan lotion, dan biarkan selama jumlah waktu tertentu, kemudian bilas hingga bersih. Rambut pada perut Anda akan ikut hilang terbilas dengan lotion tersebut.
  4. Pilihan umum lain adalah wax (penghilang bulu), anda bisa melakukan waxing pada rambut perut Anda dengan mendatangi salon kecantikan profesional atau melakukannya sendiri di rumah. Rambut akan lepas dari akarnya sehingga Anda akan mendapati kulit mulus selama 1-4 minggu.
  5. Cobalah laser hair removal. Cahaya laser fokus pada pigmen di rambut sehingga bekerja dengan baik jika Anda memiliki warna rambut gelap. Terapi laser memberikan hasil jangka panjang dan dikenal sebagai metode pengurangan rambut secara permanen. Umumnya, Anda harus berulang sesi terapi untuk mencapai hasil yang maksmimal.
  6. Cobalah elektrolisis. Elektrolisis adalah satu-satunya metode permanen perontok bulu. Para ahli kecantikan akan memasukkan jarum ke dalam setiap folikel rambut Anda dan mengalirinya dengan listrik. Karena folikel dibunuh, rambut tidak akan tumbuh kembali di sana. Anda mungkin akan memerlukan sesi ini untuk menyingkirkan semua rambut di perut Anda.
  7. Oleskan lotion atau krim penghambat pertumbuhan bulu/rambut ke perut Anda. Lotion ini bekerja mengganggu reseptor folikel rambut, sehingga memperlambat proses pertumbuhan rambut. Anda harus terus menggunakan lotion pertumbuhan rambut inhibitor untuk mempertahankan hasil yang bagus.

Tags: ,