Tips Menggunakan Minyak Zaitun untuk Kecantikan Sepanjang Malam

Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah lama dikenal sebagai kunci penunjang untuk diet yang sehat. Apakah Anda tahu bahwa minyak zaitun juga telah digunakan sebagai produk kecantikan di peradaban kuno selama berabad-abad? Selain terjangkau dan efisien, minyak zaitun sangat bagus bagi kulit karena mengandung asam lemak omega dan sejumlah besar vitamin E dan vitamin K. Minyak zaitun juga telah dikenal memiliki sifat melembabkan dan keperluan anti-penuaan. Dampaknya adalah penampilan yang lebih muda dan segar, kulit halus dan lembab dan rambut selembut  sutra. Gunakan minyak zaitun untuk perawatan kecantikan sepanjang malam dan rasakan hasilnya, baik manfaat secara langsung maupun manfaat jangka panjang.

Berikut beberapa tips perawatan kecantikan yang dapat anda lakukan sepanjang malam menjelang tidur:

  1. Lakukan perawatan wajah secara intensif dan berkala. Cuci wajah secara menyeluruh hingga bersih. Campur minyak zaitun dan cuka dengan perbandingan 2 : 1. Cuka berfungsi mencegah perubahan warna kulit dan pertumbuhan bakteri. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan kulit. Oleskan campuran pada wajah secara merata dan biarkan semalaman. Bilas wajah di pagi hari.
  2. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti produk pelembab wajah Anda. Jika tujuan Anda adalah sekedar untuk melembabkan, cukup oleskan minyak zaitun ke wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu dengan gerakan melingkar. Biarkan semalaman. Bilas wajah di pagi hari.
  3. Minyak zaitun juga berfungsi untuk melembabkan rambut. Oleskan minyak zaitun pada batang dan akar rambut sebelum Anda pergi tidur. Masukkan rambut dengan plastik shower khusus kepala agar mendapat hasil maksimal dan Anda tidak perlu khawatir akan mengotori tempat tidur Anda selama tidur. Biarkan semalaman. Cuci dengan shampo dan bilas keesokan harinya. Anda mungkin harus keramas dan mengulanginya hingga beberapa kali. Rambut Anda mungkin tampak lemas atau berminyak dalam satu atau dua hari. Namun, dalam jangka panjang, rambut akan tampak lebih halus, mengkilap, dan lebih kuat daripada sebelumnya.
  4. Minyak zaitun juga melembutkan tangan dan kaki. Oleskan minyak zaitun sesuai kebutuhan pada tangan dan kaki yang sudah dicuci bersih. Lalu bungkus dengan sarung tangan dan kaus kaki tangan berbahan katun. Tidurlah semalaman. Bilas di pagi hari. Kulit pada kaki dan tangan akan terasa lebih lembut, terutama setelah pemakaian rutin.
  5. Bila diaplikasikan pada tubuh minyak zaitun akan melembabkan tubuh. Sebelum pergi tidur, oleskan minyak zaitun di seluruh tubuh Anda dalam gerakan melingkar. Mandi dan bilas hingga bersih di keesokan harinya.

Selamat mencoba!


Tags: ,