Tips Menggunakan Minyak Zaitun Pada Rambut

Perawatan Rambut Minyak Zaitun

Baca Juga : 4 Produk Penghitam Rambut Alami Dan Tercepat

Manfaat kesehatan dari minyak zaitun telah diakui selama berabad-abad. Popularitas minyak zaitun sebagai produk kecantikan juga meningkat. Minyak zaitun berfungsi sebagai nutrisi jika dikonsumsi. Sedangkan penggunaan untuk bagian luar tubuh, minyak zaitun berfungsi untuk kecantikan. Salah satu manfaat minyak zaitun adalah untuk keindahan rambut. Cara terbaik menggunakan minyak zaitun pada rambut Anda adalah dengan membuat conditioner minyak zaitun. Prosesnya sederhana, namun manfaatnya sangat bermanfaat.

  1. Tuang 1/2 cangkir minyak zaitun ke dalam mangkuk khusus untuk microwave yang tahan panas dan tidak pecah. Panaskan dalam microwave selama 20 detik, atau hingga hangat.
  2. Tempatkan handuk di atas bahu Anda untuk melindungi pakaian.
  3. Taruh sedikit minyak zaitun di telapak tangan Anda dan pijatkan ke batang hingga akar rambut Anda. Jika Anda memiliki kulit kepala yang kering, pijatkan juga dalam jumlah kecil ke kulit kepala. Jika Anda memiliki rambut berminyak, pijat ke batang rambut Anda, beri selisih setidaknya 2 cm dari kulit kepala. Ulangi proses memijat dengan minyak zaitun dalam jumlah kecil ke rambut hingga rambut yang seluruhnya tertutupi dengan minyak zaitun.
  4. Tempatkan rambut Anda secara longgar/tidak ditekan di kepala Anda dan tutup dengan plastik khusus kepala.
  5. Istirahatkan kepala dan rilekskan selama 30 menit sementara minyak zaitun merawat rambut Anda.
  6. Beri shampo yang sejuk/mild pada kepala sehingga minyak zaitun terbilas habis. Lalu beri rambut dengan kondisioner yang biasa Anda pakai. Bilas hingga bersih. Anda akan melihat bahwa pemakaian minyak zaitun membuat rambut Anda jauh lebih lembut dan jauh lebih mudah diatur, serta memberikan kilau menyehatkan.

Tags: , ,