Tips Mengetahui Model Rambut Yang Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Wanita itu identik banget sama yang namanya fashion, entah itu fashion dalam berbusana, penampilan wajah, ataupun model rambut. Kali ini mimin mau bahas soal model rambut para wanita, karena yang selama ini mimin tau seringkali kita menyesal setelah merubah model rambut kita sebelumnya ke gaya rambut yang baru. Sebetulnya kita tidak akan menyesal jika sebelumnya kita mengetahui model rambut seperti apa sih yang cocok buat kita? tentunya yang cocok adalah sesuai dengan bentuk wajah kita nih ladies. Bentuk wajah itu merupakan kunci utama dalam memilih gaya rambut. Sedangkan tipe rambut (lurus, bergelombang, atau keriting), tekstur rambut, dan volume rambut (tipis atau tebal) baru akan menjadi pertimbangan selanjutnya. Jadi, sebelum melangkahkan kaki ke salon langganan untuk mendapatkan potongan rambut terbaru, simak dulu yang berikut ini ladies :)

Baca Juga : 4 Produk Penghitam Rambut Alami Dan Tercepat

panjang

Long

Bentuk wajah panjang ini dapat dilihat dari jarak rahang, pelipis, tinggi kening dan panjang dagu terbentung dengan perbandingan yang proposional. Dengan bentuk wajah yang panjang ini bisa memilih potongan gaya rambut yang bervolume sama pada kedua sisi wajah, seperti potongan model rambut layer dengan poni agar memberikan kesan wajah kita yang panjang lebih terlihat pendek.

oval

Oval

Bentuk wajah ini juga memiliki pebandingan proposional seperti bentuk wajah panjang, namun untuk model rambut wajah oval ini yang paling memiliki berbagai potongan gaya rambut baik itu panjang ataupun pendek kalian dapat memilih sesuai karakter kita karena bagaimanapun bentuk rambut pada pemiik wajah oval ini akan tetap terlihat cantik.

bulat

Round

Bentuk wajah Round atau bulat dapat dilihat dari jarak dahi ke dagu yang sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang yang tertimbun pipi dan biasanya dapat kita lihat di orang yang memiliki tubuh gendut dan orang yang memiliki pipi chabi. Tips untuk wajah bulat dalam memilih potongan rambut adalah dengan mengubah model rambut dengan gaya rambut yang bervolume dibagian atas serta tidak melupakan penataan pini ke samping. Jika menginginkan rambut yang pendek potonglah diatas dagu dan jika menginginkan rambut panjang usahakanlah dibawah dagu hal ini akan menutupi wajah kita yang bulat sehingga lebih terkesan bentuk wajah yang panjang. Mengapa tidak memotong pas di dagu? karena jika rambut kita pas pada dagu akan teteap memberikan wajah kita nampak bulat.

kotak

Square

Square atau bentuk wajah kotak yang dapat kita tandai dengan lebar antar pelipis dan antar pangkal rahang kurang lebih sama dan tulang rahang yang terlihat kuat namun dagu yang terlihat samar. Tips memilih model rambut yang tepat untuk wajah kotak adalah dengan memotong rambut pendek atau sedang yang jatuh diatas ataupun dibawah rahang, seperti pula gaya rambut asimetris yang dapat melembutkan garis rahang atau memberikan poni samping dan layer ikal seperti model potongan rambut bob.

hati

Heart

untuk model rambut h memilih potongan layer kedepan dengan poni tipis ke samping yang memang cocok banget untuk wajah berbentuk hati ini. Tips memilih model rambut untuk wajah heart adalah dengan mencoba potongan rambut yang menempel pada sisi wajah dibagian atas telinga dan bervolume dibagian bawah telinga, untuk model pendek bisa dengan potngan bob atau shaggy dan tak lupa tambahkan poni yang ringan dengan menutupi dahi yang lebar.