Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

helo mami-mami dan calon ibu yaitu kaum wanita hhe, di artikel sebelumnya udah bahas masalah perawatan wajah, rambut dan tubuh namun untuk kali ini mimin mau bahas soal bagian tubuh perut. Menjadi ibu merupakan impian bagi seluruh wanita kan ? ada nggak ni diantara kalian yang nggak mau jadi ibu ? acungin tangan dong yang nggak mau jadi ibu hehe, menjadi seorang ibu itu adalah sebagai pelengkap kesempurnaan seorang wanita. Setiap pernikahan pasti selalu mengharapkan hadirnya sosok baru diantaranya yang ditujukan sebagai pelengkap terciptanya keluarga. Setelah pernikahan pasti semua mendoakan supaya cepat mendapatkan momongan, namun adapula yang takut untuk menjadi ibu karena selalu ada perubahan yang ditimbulkan saat proses kehamilan atau sesudah hamil. Setelah proses bersalin mungkin badan akan menjadi lebih gemuk dan mengalami kekendoran dibagian tubuh, namun tak perlu kawatir karena semua ada solusinya. Inilah beberapa cara untuk mengecilkan perut secara alami untuk para ibunda tercinta langsung saja ya disimak hhe

  1. Menyusui : Sebagai ibu wajib untuk memberikan asinya kepada seorang bayi disamping untuk membuat bayi menjadi sehat karena asupan gizi yang terpenuhi dan disamping itu menyusui dapat mengurangi kalori sang ibu sebanyak 5000 kalori yang mampu mengecilkan perut setelah proses persalinan.
  2. Pola Makan : Untuk menurunkan berat badan sang ibu perlu melakukan pola makan dengan porsi sedikit namun dalam waktu yang sering karena hal ini bertujuan tidak memicu lemak dan kalorin yang tertimbun.
  3. Pola Hidup Sehat  : Selain menjaga pola makan tentu pola hidup juga harus dilakukan yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan rendah kalori. Untuk mengetahui menu makanan yang sehat ikutilah saran-saran dari orang sekitar seperti suami, orang tuaa dan saudara agar nutrisi bayi terpenuhi dengan baik.
  4. Perbanyak Air Putih : Air putih sangat dibutuhkan bagi manusia umumnya agar badan tetap sehat. Untuk ibu yang habis melahirkan hal ini berfungsi untuk membersihkan tubuh bagian organ dalam terutama bagian pencernaan dari berbagai penyakit ataupun racun. Air putih mampu melancarkan pencernaan sehingga dapat bermanfaat untuk melangsingkan tubuh yang melar sehabis melahirkan dan dapat memberikan rasa yang tidak mudah lapar.
  5. Berolahraga : Pasti udah paham bukan berolahraga itu perlu dan wajib namun untuk ibu yang telah melahirkan lakukan olahraga yang ringan saja seperti senam. Hal ini dapat mengencangkan kembali otot-otot yang telah kendor.
  6. Otot Perut : Latihan menggunakan shoulder lift ini berfungsi untuk otot perut. Hal ini mudah dilakukan ibu hanya perlu berbaring terlentang diatas matras. Dengan Cara menekuk kaki serta telapak kaki  bersentuhan dengan lantai dan hembuskan nafas juga kontraksikan pada otot perut, angkat kepala serta pundak anda. Tahan posisi seperti ini dalam beberapa detik lalu kembali turunkan kepala serta pundak anda dengan perlahan
Saat ini ibu tak perlu khawatir setelah proses persalinan badan dapat kembali ke postur awal dengan aman menggunakan cara alami.