Tips Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok bisa jadi salah satu penyebab menurunnya rasa percaya diri. Mungkin perawatan rambut yang Anda lakukan selama ini belum memadai. Yuk, simak tips berikut ini.

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti gaya hidup yang tidak sehat, stres, polusi udara, proses pengeritingan, pelurusan, blow-dry yang terlalu sering, bahkan cara keramas dan menyisir yang salah. Kerontokan rambut sebenarnya akibat dari pengerasan kolagen, yakni jaringan yang membungkus pangkal rambut. Sehingga nutrisi yang seharusnya masuk ke akar rambut menjadi terhambat. Pangkal kulit kepala jadi lemah, serat kapiler menipis, dan jika tidak segera ditindak maka intensitas kerontokan malah berakhir menjadi kebotakan.

Tipsnya sebagai berikut :

  1. Produk terbaik untuk membuat kerontokan rambut menjadi berkurang bahkan pergi dari rambut kita adalah penggunaan hair tonic yang rutin setelah keramas. Gunakan hair tonic anti hair fall saat kulit kepala bersih sehabis keramas, oleskan pada kulit kepala dari dahi ke ubun-ubun hingga tengkuk dilanjutkan dengan pemijatan lembut untuk melancarkan peredaran darah.
  2. Lakukan hair mask secara rutin seminggu sekali setiap sehabis keramas. Ataupun dapat dilakukan di salon kesayangan anda minimal 1 bulan sekali.
  3. Hindari stres, lakukan gaya hidup dan pola makan yang sehat.
  4. Hindari proses blow-dry, pencatokan rambut yang terlalu sering.
  5. Lakukan pemangkasan rambut secara teratur, supaya mengurangi volume rambut yang terlalu berlebih.

Semoga tips ini berguna bagi Anda semua. Selamat tinggal rambut rontok. :)


Tags: ,