Tips Mengatasi Kulit Tebal Pada Telapak Kaki

Kulit Kaki Tebal

Menyingkirkan kulit tebal pada kaki seringkali memerlukan beberapa upaya sebelum terlihat perbaikan signifikan. Dengan bantuan minyak esensial dan produk penghilang kalus pada kaki, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih lembut dan sedap dipandang dengan hanya melakukan beberapa perawatan sederhana di rumah. Rawat kaki Anda dengan menghilangkan kulit tebal dan memberikan pelembab secara teratur. Jangan pernah menggunakan pisau, gunting kuku, alat parutan, atau benda tajam lainnya untuk memotong kelebihan kulit tebal dari kaki Anda.

Langkah-langkah:

  1. Isi panci bathtub, wastafel atau kaki dengan air hangat.
  2. Tambahkan 1/2-cup magnesium sulfat - sering disebut sebagai garam Epsom - bersama dengan beberapa tetes minyak pohon teh, minyak jarak atau minyak kalus lain-penting untuk menuangkan minyak esensial pada air hangat. Minyak atau cairan penghilang kalus adalah opsional, meskipun sangat membantu dalam menghilangkan kulit tebal dengan melembutkan kulit pada kaki.
  3. Rendam kaki Anda dalam larutan air hangat selama 5 sampai 25 menit, tergantung pada tingkat keparahan.
  4. Lembabkan batu apung dengan mencelupkannya ke dalam larutan air hangat selama beberapa detik. Gosokkan hanya pada satu kaki, gosok daerah yang  bermasalah dengan batu apung dengan gerakan melingkar. Celupkan kembali kaki pertama ke dalam larutan air hangat. Lembabkan batu apung kembali dan ulangi untuk menggosok di kaki kedua.
  5. Hilangkan kulit mati dari kaki dengan menggosok lembut setiap kelebihan dengan tangan Anda ke dalam air hangat.


Tags: ,