Tips Memutihkan Kulit Yang Kusam

Tips Memutihkan Kulit

Saat ini banyak sekali yang mencari Tips Memutihkan Kulit dan cara untuk memutihkan kulit yang gelap dan kusam agar terlihat sehat dan cerah, mulai dari cara untuk memutihkan kulit wajah maupun cara memutihkan kulit tubuh . Penyebab utama kulit menjadi gelap adalah debu/kotoran, pigmentasi kulit (perubahan pigmen akibat paparan matahari), dan tumpukan kulit mati.Perlu diketahui bahwa perubahan wajah menjadi kusam diakibatkan dari beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah anda. Dimana penyebab utama wajah nampak kusam dikarenakan penumpukan sel kulit mati yang berlebih pada wajah anda.

Penumpukan sel kulit mati ini jika tidak kita bersihkan akan terus melekat pada wajah anda.Cara mencerahkan wajah agar bebas kusam adalah melalui perawatan kulit harian dan berkala. Pencerah wajah yang aman bisa anda dapat melalui produk klinis dan bahan alami. Memang, tidaklah dapat mengganti warna kulit menjadi putih, yaitu melebihi pigmen dominan saat anda lahir. Namun dapat disiasati dengan membuat wajah lebih cerah. Kita tahu bahwa kulit terdiri dari susunan pigmen. Masing-masing pigmen mempunyai warna khas sendiri. Ketika pigmen gelap mendominasi wajah, maka akan terlihat lebih gelap.

Penyebab dari wajah kusam selain penumpukan sel kulit mati seperti yang telah disebutkan tadi, ternyata masih terdapat hal lain yang menyebabkan wajah menjadi kusam. Pola hidup misalnya, dengan pola hidup yang dijalani saat ini yang menyita waktu istirahat kita dimana kita dituntut agar selalu aktif dalam beraktifitas. Penyebab wajah kusam lainnya adalah dari faktor stress yang anda alami, ketegangan anda dalam bekerja yang memicu munculnya stress juga menjadi salah satu penyebab utama wajah nampak kusam.Kurangnya waktu istirahat tadi mampu memicu wajah menjadi kusam, dimana seharusnya pada saat istirahat atau tidur kulit kita juga memerlukan istirahat dan pada saat istirahat inilah merupakan waktu bagi kulit menyerap nutrisi yang diambil dari makanan yang kita konsumsi. Penyebab wajah kusam inilah yang harus anda hindari agar wajah anda nampak lebih bersih dan cerah serta berseri, selain itu anda juga dapat melakukan beberapa perawatan dalam menjaga wajah tetap cerah. Jika saat ini anda sedang menjalankan program diet ada baiknya anda memberikan nutrisi bagi wajah anda dengan menggunakan masker alami untuk wajah. Hal ini bertujuan agar kulit wajah dapat tercukupi segala kebutuhannya akan nutrisi.

Berikut ini adalah cara alami untuk mengatasi kulit kusam, yaitu cara memutihkan kulit secara alami :

  • Konsumsi Air Putih : Air putih bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kering dan kusam. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih menimal 2,5 liter atau 8 gelas perhari, agar terhindar dari kulit kering. Karena jika kita kurang mengkonsumsi air putih, maka kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah atau terjadi iritasi kulit.
  • Mandi : Mandilah minimal 2 kali sehari secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mandi secara teratur, kulit menjadi bersih dari kotoran dan debu.
  • Gunakan Pelembab : Pakailah pelembab setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Usahakan untuk memakai pelembab sesuai dengan jenis kulit kita.
  • Perhatikan Apa Yang Anda Makan : Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium dan beta-carotene. Seperti coklat hitam, mangga, jeruk, dan ikan.
  • Mulailah Olahraga : Berolahragalah secara teratur untuk mengeluarkan keringat dan merontokkan sel-sel kulit mati yang tertempel pada kulit. Karena dengan berolahraga kelenjar minyak dan keringat akan mendorong keluar sel kulit mati.

Untuk anda yang memiliki kulit wajah kusam kami akan berbagi Tips Memutihkan Kulit , berikut ini adalah cara memutihkan kulit anda yang mulai kusam :

  1. Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati melalui perawatan harian.
  2. Facial wajah setiap 1 atau 2 minggu.
  3. Menghindari faktor-faktor penyebabnya.

Jadi Tips Memutihkan Kulit diatas intinya adalah syarat untuk mencerahkan wajah dengan metode eksfoliasi. Eksfoliasi pada dasarnya adalah peluruhan atau pengelupasan kulit mati. Banyak yang enggan dan takut mengelupas. Padahal setiap kita mandi atau sabunan, sangat mungkin kulit kita mengelupas. Walaupun tidak terasa. Jangan dulu berpikir bahwa mengelupas berarti kulit menjadi merah seperti terbakar, dan mengelotok. Memang benar, saat ini telah ada banyak sekali teknik pengelupasan yang dilakukan oleh para medis (dokter specialis kulit atau ahli skincare). Ada juga jenis teknik cepat, yaitu membuat kulit dipaksa menjadi sangat sensitif yang mengakibatkan terkelupas hebat. Ada juga teknik normal, yaitu mengelupas secara bertahap.

Beberapa produk rekomendasi yang dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit yang kusam :

  • SK-II :¬†Ahli kecantikan, pengguna setia SK-II bahkan pengguna pemula setuju bahwa mereka melihat perbedaan sangat besar bukan hanya pada warna kulit, sekaligus tampak lebih bersinar. teksturnya yang lembut
  • Pemutih Kulit Luxury Whitening Softgel : Memutihkan Langsung dari dalam tubuh melalui tahapan dan proses alami, tidak instant namun sangat cepat di bidangnya. Putih yang dihasilkan sangan soft dan natural.
  • Perawatan Wajah Serum Puremed Bio Gold Emas 24K Italy : Memperbaiki jaringam kulit yang rusak (bekas jerawat). Membuka aura kecantikan wajah, shingga wajah terlihat lebih bersinar dan mampu mengurangi kerutan.

Saat menginjak dewasa, proses regenerasi menjadi lebih lambat. Lambatnya proses regenerasi kulit akan membuat terhalangnya kemunculan kulit baru yang lebih segar dan terang. Hal ini dapat diatasi dengan memberikan nutrisi penting bagi kulit.

Biasanya, nutrisi penting tersebut terkandung di dalam krim malam. Memang sengaja didesain demikian. Karena saat kita tidur, sel-sel kulit akan secara maksimal menyerap nutrisi yang terkandung di dalam krim malam yang dipakai. Jadi Mulailah rawat kesehatan kulit anda sejak dini agar terhindar sari masalah kuli kusam . Semoga pembahasan ini dapat menjadi pandangan baru bagi yang sedang mengalami permasalahan di kulit kusam .