Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Hiperpigmentasi adalah ketika kulit mengalami peningkatan melanin, yang menyebabkan adanya bintik-bintik gelap. Bintik-bintik gelap itulah yang membuat kulit terlihat berjerawat. Nah untuk menghindari hal ini Anda dapat menggunakan pemutih kulit alami yang terbuat dari produk yang bisa Anda temukan di rumah, Anda dapat mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi tanpa risiko luka bakar dari zat kimia yang biasanya terkandung dalam beberapa pemutih kulit komersial. 201302--Perawatan-Kulit-Wajah-Masker-Wajah-Shiseido-White-Mask-MMP-062  
  • Cuci kulit Anda dua kali sehari dengan sabun mandi dan kain lap. Gunakan kain lap untuk menggosok sabun yang ada pada kulit dan bilas sabun dari kulit Anda. Lap agak keras untuk mengupas sel-sel mati.
  • Oleskan lulur tomat dan air jeruk nipis setiap pagi sebelum Anda mencuci atau mandi. Untuk membuat masker ini, campur 1 tomat dan jus dari 1 jeruk nipis dalam blender. Oleskan lapisan tipis dari lulur itu dan biarkan selama 15 menit. Jika terdapat sisa Anda dapat menyimpannya dalam wadah tertutup di lemari es sampai 1 minggu. Setelah 15 menit, bilas kulit dengan air dingin. Cuci kulit dengan sabun dan kain lap (seperti pada langkah 1). Tomat dan jeruk nipis memutihkan kulit dan membuat kulit nampak cerah. Jus jeruk nipis dapat menyebabkan sensasi menyengat pada kulit, namun tak perlu khawatir hal ini adalah normal. Dengan penggunaan biasa, kulit menjadi terbiasa dengan air jeruk nipis, dan sensasi menyengat mengurangi.
  • Oleskan madu dan jus lemon pelembab masker sebelum tidur setiap malam, sebelum Anda mencuci kulit Anda. Untuk membuat masker, campurkan 1 sdt. madu dengan 1 sdt. jus lemon. Oleskan masker ke kulit dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas masker dengan air hangat. Cuci kulit dengan sabun ringan dan kain lap. Madu melembabkan kulit, dan lemon memutihkan kulit. Lemon dapat menyebabkan sensasi menyengat pada kulit sementara topeng aktif; ini adalah normal. Dengan penggunaan biasa, kulit akan terbiasa dengan jus lemon dan sensasi menyengat akan berkurang.
  • Oleskan juga lidah buaya pada kulit dua kali sehari (pagi dan malam), setelah membersihkan kulit Anda. Aloe vera atau lidah buaya ini berfungsi sebagai pelembab yang menyembuhkan iritasi kulit dan mencerahkan kulit.
  • Gosok kulit Anda sekali seminggu dengan campuran gula dan minyak zaitun. Campurkan 1 sdm. minyak zaitun dengan 1 sdm. putih gula pasir untuk membuatnya menjadi lulur. Gunakan jari Anda dengan lembut menggosokkannya ke permukaan kulit Anda dengan gerakan melingkar. Hati-hati di sekitar mata untuk menghindari pasta ke dalam mata. Metode ini mennghilangkan sel-sel kulit mati dari lapisan permukaan kulit, sehingga kulit nampak segar dan mendorong pertumbuhan kulit baru.