Tips Memudarkan Bekas Jerawat Secara Alami

Ada banyak metode untuk memudarkan bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata, termasuk perawatan laser, krim pemutih dan prosedur microdermabrasion. Namun, Anda mungkin skeptis tentang mengandalkan perawatan laser mahal atau produk penuh bahan kimia, dan dapat memilih untuk mencoba pengobatan alami untuk memudarkan bekas jerawat. Ada beberapa pengobatan rumah yang dapat memberikan hasil yang sama dengan prosedur mudah dan harga yang terjangkau.

Beberapa bahan yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat adalah perasan buah lemon dan penggunaan minyak-minyak alami.

Manfaat Lemon Bagi Wajah

Berikut langkah perawatan menggunakan perasan lemon:

  1. Potong lemon menjadi dua bagian yang sama.
  2. Peras air jeruk lemon ke dalam mangkuk berukuran sedang.
  3. Tuangkan secangkir air ke dalam mangkuk dan campur dengan air perasan lemon.
  4. Rendam kain lap dalam campuran air dan lemon. Peras kembali kelebihan larutan ke dalam mangkuk.
  5. Tekan lap diatas kulit bekas luka jerawat dan biarkan selama beberapa menit setiap hari.

Minyak Biji Mawar

Langkah perawatan menggunakan berbagai jenis minyak alami seperti minyak zaitun, minyak vitamin E dan minyak biji buah mawar:

  1. Beli minyak zaitun dengan kadar 100%, vitamin E dan minyak biji buah mawar dari toko makanan organik lokal atau apotek.
  2. Bersihkan kulit Anda dengan sabun lembut untuk menghilangkan kotoran, minyak dan make up.
  3. Oleskan minyak zaitun pada bekas jerawat empat hingga lima kali sehari. Minyak zaitun memiliki sifat regeneratif yang membantu mempercepat pudarnya bekas jerawat.
  4. Oleskan minyak vitamin E ke bekas jerawat setidaknya sekali sehari. Dikenal karena sifat melembabkannya, vitamin E yang direkomendasikan oleh para dermatologis untuk memudarkan bekas jerawat.
  5. Oleskan minyak biji buah mawar ke bekas jerawat Anda setidaknya dua kali sehari. Minyak biji buah mawar dikenal karena sifat restoratifnya, dan secara bertahap akan memudarkan bekas jerawat dengan penggunaan secara rutin.


Tags: ,