Tips Memilih Warna Lipstick Sesuai Warna Kulit

rainbow-lipstick-chick

Lipstik merupakan salah satu elemen penting yang dapat mempercantik penampilan kamu. Mencoba sesuatu yang baru memang diperlukan demi sedikit mengubah penampilan. Tapi Anda harus tahu bagaimana cara menyesuaikan dengan warna kulit untuk mendapatkan riasan make-up yang sempurna. Menentukan pilihan warna lipstik pun demikian. Anda harus tahu terlebih dulu warna bibir Anda sebelum mencoba lipstik yang sesuai dengan tren masa kini.

Terkadang sebagian perempuan belum mengetahui cara memilih lipstik yang tepat. Mereka terkadang hanya memilih lipstik hanya karena produk tersebut menawarkan diskon. Berikut ini cara yang dapat Anda coba untuk mencocokan lipstik sesuai warna bibir :

Kulit Putih Warna lipstik yang cocok: warna-warna lembut seperti pink, cream, peach. Warna lipstik yang dihindari: warna-warna terang seperti fuschia, merah, dan orange, karena membuat membuat kulit tampak makin pucat.

Kuning Langsat Warna lipstik yang cocok: warna-warna hangat seperti merah marun, orange bata, merah kecokelatan, dan merah keunguan. Warna lipstik yang dihindari: warna nude membuat kulit terlihat lebih kusam.

Kulit Sawo Matang Warna lipstik yang cocok: gradasi warna kecokelatan seperti cokelat kemerahan, beige, dan cokelat tua. Warna lipstik yang dihindari: warna yang mengandung unsur merah, orange, dan pink yang membuat kulit tampak lebih gelap.

Kulit Hitam Warna lipstik yang cocok: warna cokelat muda, pink nude, dan warna-warna netral lainnya. Warna lipstik yang dihindari: warna cerah seperti orange, pink, dan merah karena terlalu kontras dengan warna kulit.