Tips Memilih Pewarnaan Rambut Lowlight yang Sesuai dengan Warna Rambut Asli Anda

Rambut Lowlight

Aturan Dasar:

  • Sebagai aturan umum praktis untuk pewarnaan lowlight adalah untuk tidak memilih lebih dari tiga level warna yang lebih gelap dari warna asli rambut Anda untuk hasil terbaik.
  • Berbeda dengan teknik pewarnaan highlight, yang umumnya ditambahkan dari akar atau bagian atas rambut dan sekitar wajah, lowlights biasanya diterapkan pada sisi, pada bagian tengah hingga bawah rambut dan pada ujung-ujung rambut.

Pilihan lowlight yang tepat untuk rambut pirang:

  • Warna pirang ibarat rambut boneka barbie memang indah, namun hanya satu warna saja kadang memberi kesan kusam atau membosankan. Agar warna rambut pirang anda terlihat lebih hidup dan menghilangkan kesan kusam, maka dapat dimeriahkan dengan beberapa pilihan lowlight.
  • Warna pirang biasanya paling cocok diberi variasi dengan warna-warna karamel, madu atau perunggu. Warna lowlight ini dapat ditambahkan ke dasar rambut di dekat leher dan sisi, atau di ujung rambut untuk tampilan paling alami.

Pilihan lowlight yang tepat untuk rambut brunette/coklat atau hitam:

  • Rambut cokelat, dengan aneka macam warna coklatnya, juga bisa mendapatkan keuntungan dari lowlights. Rambut brunette akan sangat bagus jika dikombinasikan dengan lowlight kemerahan seperti kayu manis, warna merah atau tembaga.
  • Jika Anda memiliki rambut hitam, Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan lowlight coklat gelap untuk menciptakan dimensi (volume rambut) dan tekstur rambut yang lebih jelas. Tidak dianjurkan untuk menggunakan lowlight warna pirang bagi Anda yang berambut coklat atau hitam karena akan tampak tidak wajar dan aneh.

Pilihan lowlight yang tepat untuk rambut merah atau kemerahan:

Rambut merah terlihat indah tapi sering sangat solid dalam hal warna tanpa adanya banyak pilihan. Pemilik rambut merah harus memilih warna lowlight yang dekat dengan warna rambut alami mereka. Jika warna rambut merah oranye menyolok, tambahkan warna yang sedikit lebih gelap daripada warna rambut Anda sendiri. Mereka yang memiliki rambut pirang biasanya dapat menambahkan lowlight cokelat keemasan dan sebaiknya menghindari menambahkan warna pirang pada rambut mereka.


Tags: , ,