Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Cocok Untuk Kamu

Ingin cantik seperti wanita jepang atau korea? Sebenarnya cantik merupakan suatu yang mudah didapat dan bukan lagi suatu impian belaka. Namun banyak yang tidak percaya sehingga sudah pasrah dengan keadaannya. Perawatan wajah seperti mencuci wajah dengan face wash memang tidaklah cukup karena hanya mencegahnya saja, sehingga yang perlu sista lakukan adalah menggunakan krim.

Nah bila anda bingung memilih sebuah krim yang cocok untuk anda silahkan simak sampai habis di artikel ini ya... Sebelum membahas tips memilih krim yang pasti cocok untuk masalah anda, cobalah perhatikan terlebih dahulu bagaimana cara memilih sebuah krim yang aman dahulu, silahkan baca halaman ini https://www.mitrakosmetik.com/cara-memilih-pemutih-wajah-yang-aman.html

Saat ini memang banyak sekali produk abal abal dengan menamakan produk branding, maka dari itu sebagai konsumen harus jeli dikarenakan bila salah memilih produk dapat merusak wajah.

4 Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Terbaik

Pernahkah kamu berpikiran bahwa “saya sudah menggunakan cream wajah namun tidak ada efeknya sama sekali ?” Pertanyaan seperti ini memang marak sekali di kaum remaja, bahkan menganggap produk yang dibelinya abal abal atau PHP. Sebenarnya ada beberapa kemungkinan yaitu :

  1. Sista belum tahu manfaat dari krimnya itu sendiri
  2. Tidak cocok untuk jenis kulit anda
  3. Memang dari produknya sendiri kurang maksimal

Nah inilah 4 tips yang perlu diketahui agar krim yang dibelinya memiliki kualitas yang baik dan cocok untuk kamu :

1. Kenali Jenis Kulit Wajah Kamu Sendiri

Ada banyak jenis kulit antara satu dengan yang lainnya mulai dari jenis kulit wajah kering, berminyak, kusam dan kombinasi dua atau ketiganya. Lalu apa manfaatnya? Tentu saja sangat bermanfaat sekali karena setiap produk kosmetik pasti memiliki kandungan dan nutrisi yang berbeda beda untuk setiap jenis kulit, contoh sederhana adalah masker merk LINE memiliki 4 varian yang berbeda dan setiap varian memiliki manfaat yang berbeda beda. Nah bagaimana dengan krim pemutih wajah?

Krim pemutih wajah sangat berpengaruh sekali di kulit, bila kesalahan memilih sebuah produk juga mengakibatkan tidak ada efek sama sekali atau putihnya tidak maksimal. sebelum membeli inilah yang harus diperhatikan terlebih dahulu

A. Krim Pemutih Untuk Kulit Kering

Saya tidak tahu kulit saya kering, lembab atau kusam? Yups, kali ini akan diulas lengkap dan mudah. Cobalah bercermin dahulu lalu cobalah teliti ciri ciri kulit kering seperti kerutan, kusam, bila di pegang terasa seperti ketat atau kasar. Bila ada salah satu ataupun lebih berarti anda memiliki kulit kering.

Lalu krim pemutih yang cocok bagaimana? Caranya cukup mudah, cobalah baca komposisi atau ingredients di belakang atau samping produk. Carilah krim pemutih yang mengandung vitamin E, hyaluronic acid atau glycerin. Vitamin E untuk melembabkan, sedangkan hyaluronic acid atau glycerin untuk merawat kerutannya. Dengan memilih bahan tersebut masalah kulit kering anda dapat teratasi sekaligus kandungan pemutih dapat bekerja maksimal karena cocok dengan jenis kulit wajah anda. mudah bukan? contoh produk pemutih untuk kulit kering merk Night Cream

 

B. Krim Pemutih Untuk Kulit Sensitif

Apa itu kulit sensitif? Kulit sensitif merupakan kulit yang memiliki ketebalan kulit yang tipis, sehingga terkadang terkena panas, dingin, air jeruk, kosmetik yang tidak cocok menjadi bewarna kemerahan disertai gatal gatal.

Bagi sista yang memiliki kulit sensitif memang sangat sulit untuk mencari sebuah produk kosmetik, namun jangan terlalu berkecil hati karena pasti semua produk ada untuk jenis kulitnya masing masing. Hal yang terpenting adalah sista harus tahu kandungan yang membuat kulit wajah menjadi gatal atau iritasi.

Beberapa kandungan yang direkomendasikan untuk kulit sensitif yaitu vitamin E, kolagen, arbutin, kojic acid, AHA dan produk whitening yang sifatnya 100% herbal. Contoh produknya :

C. Krim Pemutih Untuk Kulit Berminyak

 

Jenis kulit ini memang sangat mudah dikenali, caranya sangat mudah. Cobalah pegang wajah anda dengan tangan yang kering, bila terdapat minyak menandakan bahwa kulit anda berjenis berminyak. Ada juga ciri ciri lain seperti pori porinya besar, wajahnya mengkilat dan biasanya jerawat sangat banyak.

 

Nah bagi sista yang memiliki jenis kulit berminyak direkomendasikan pilih cream yang bebas minyak / oil free. Lalu apa akibatnya bila salah memilih cream? terutama yang terdapat kandungan minyak seperti olive oil ? tentu wajah anda akan putih lalu gelap kembali, tak hanya itu minyak pada wajah juga bertambah banyak dan jerawat pun semakin membesar.

 

2. Atasi Permasalahan Kulit Wajah Kamu Secara Perlahan (Step by Step)

 

Banyak remaja yang beranggapan membeli satu sebuah produk kosmetik dapat mengatasi permasalahan semua yang ada di wajah, contoh seperti membeli cream pemutih untuk memutihkan wajah, menghilangkan flek, minyak, kerutan dan lain lain. Apakah itu mungkin? Tentu ada iya dan ada yang tidak, tergantung dari produk kosmetik yang dibeli, bila dalam sepaket perawatan wajah yang cukup bisa menyelesaikannya.

 

Ada beberapa tips agar hasil kosmetik yang sista beli dapat bekerja secara maksimal, yaitu obati permasalahan wajah secara perlahan seperti bila ada flek cobalah hilangkan terlebih dahulu menggunakan cream flek, bila wajah berminyak gunakan serum vitamin dan seterusnya.

 

3. Konsultasi Ke Ahli Kosmetik

Ternyata saat ini kita bisa berkonsultasi loh dengan ahli kosmetik dengan bebas biaya.., lalu bagaimana caranya? Cukup mudah, hanya perlu bermodalkan whatsapp atau akses internet melalui handphone sudah dapat berkonsultasi mengenai permasalahan dan pemilihan produk yang tepat.

 

Contoh konsultasi online bisa anda temukan di pojok pojok situs, seperti gambar di bawah ini

 

4. Teliti Bahan Krim Yang Akan Dibeli

Meneliti bahan memang cukup mudah dan sulit, bila ngerti pasti di jamin aman 100% untuk kulit kamu. Untuk memilih sebuah kosmetik sebaiknya pilih yang memiliki label BPOM karena bila ada nomer REG POM, sista tidak perlu lagi membaca kandungannya dikarenakan sudah teruji secara klinis.

 

Nah bagaimana bila belum atau tidak ada No REG POM-nya? Baca terlebih dahulu kandungannya dan hindari kandungan seperti merkuri, hydroquinine, atau steroid. Bila kamu ingin memilih sebuah produk kosmetik NON BPOM silahkan baca halaman ini terlebih dahulu : https://www.mitrakosmetik.com/cara-memilih-pemutih-wajah-yang-aman.html

Itulah 4 tips memilih cream pemutih wajah yang aman, semoga bermanfaat ..