Tips Memanjangkan Rambut

style-Wallpaper-fashion-bijouterie-Jewelry-Earrings-makeup

Rambut rontok dan bercabang memang menjadi masalah yang paling menyebalkan bagi wanita, terutama yang mendambakan rambut panjang dan sehat. Warna mencolok dari bagian patah-patah bikin rambut tak sedap dipandang.

Sebenarnya hal ini tak susah diatasi kok, dan Anda juga tak perlu memotong rambut panjang Anda. Caranya?

Ikuti saja beberapa tips berikut ini :

Bawa ikat rambut saat bepergian

Paparan sinar matahari, angin, serta gesekan udara membuat rambut jadi berantakan. Selain itu, rambut jadi kaku dan kering. Untuk itu, apabila Anda bepergian lebih baik ikat saja rambut Anda dengan ikat yang ramah dan tidak menyakiti rambut.

Terutama bila Anda adalah bikers, pastikan Anda mengingat rambut dan melindungi dari paparan angin kencang. Saat rambut dalam keadaan terikat, ia akan lebih terlindungi dan tak mudah patah.

Kepang rambut saat tidur

Membiarkan rambut tergesek-gesek bantal juga tidak baik. Namun, Anda tidak disarankan mengikat rambut dengan kencang saat tidur. Alasannya, saat diikat dengan kencang, rambut mudah rontok akibat tertarik. Akan lebih baik apabila rambut dikepang dan diikat dengan karet lembut.

Pakai bantal sutera

Jika enggan mengepang rambut, gunakan bantal yang sangat halus dan empuk. Ini akan membantu rambut agar tidak terlalu banyak mendapat gesekan. Lebih baik memilih bantal yang terbuat dari sutera atau bulu angsa.

Mengeringkan rambut alami

Keringkan rambut alami dengan menggunakan handuk terlebih dahulu. Caranya:

Bungkus rambut dengan handuk ketebalan medium. Pijat-pijat rambut sehingga air diserap oleh handuk. Hindari menggosok rambut dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja. Keringkan dengan kipas namun, jangan disisir terlebih dahulu. Setelah setengah kering, baru rambut boleh disisir dengan sisir jarang. Kemudian dilanjutkan mengeringkan dengan kipas. Agar rambut tetap sehat dan lembab, pakai serum rambut yang dapat melindungi dari batang hingga ke ujung rambut. Hindari terlalu sering memakai hair dryer atau alat pencatok rambut.