Tips Memanfaatkan Pisang untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

condisoiner pisang

Pisang yang sarat dengan vitamin A dan kalium. Pisang dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk perawatan kecandikan Anda di rumah. Pisang merupakan rahasia alami untuk memperbaiki dan melestarikan kulit indah dan rambut sehat. Pisang tidak memiliki zat atau unsur-unsur yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karenanya sangat aman karena tidak memiliki efek samping dan alami.

Berikut beberapa pilihan cara perawatan alami kulit dan rambut menggunakan pisang:

  1. Gunakan pisang masak sebagai masker untuk kulit kering. Vitamin A akan mengembalikan cahaya kemudaan sementara menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh kulit kering atau pecah-pecah. Oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih.
  2. Campurkan pisang tumbuk dengan madu untuk menghasilkan masker wajah. Oleskan dan biarkan meresap pada wajah selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Seperti halnya dengan pisang, madu tinggi akan kandungan kalium dan membantu mencerahkan kulit sementara tetap mempertahankan kelembabannya serta menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit sehingga mengurangi kulit yang kendur.
  3. Untuk masker anti-penuaan wajah yang sarat dengan vitamin A dan E, tumbuk bersama-sama alpukat dan pisang. Oleskan pada kulit dan biarkan selama 25 menit lalu bilas. Kulit akan halus dan senantiasa awet muda. Vitamin E dalam alpukat dikombinasikan dengan nutrisi yang ada pada pisang memerangi radikal bebas dan memperbaiki kerusakan kulit.
  4. Lumatkan pisang matang dan oleskan pada rambut. Bungkus dengan plastik dan biarkan selama 15 menit sebelum keramas seperti biasa. Perawatan ini akan membuat rambut kering dan rambut rapuh menjadi lembut dan memperbaiki rambut bercabang.
  5. Campur lumatan pisang dengan beberapa tetes minyak almond untuk masker rambut bernutrisi. Biarkan selama 20 menit. Masker rambut ini sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan rambut akibat sinar matahari.

Tags: , , , , , , , ,