Tips Melebatkan Rambut Secara Alami

rambutkul

Rambut Rontok saat ini merupakan masalah pada kulit kepala yang paling sering di jumpai . Ada banyak cara untuk membuat rambut menjadi sehat agar jauh dari masalah rontok selain itu membuat rambut hitam mengkilat lagi sehingga rambut menjadi cantik, semua orang pasti sangat menginginkan rambut yang sehat dan hitam, bagi wanita hal ini merupakan makhota kepala mereka, Di pasaran tentu sudah banyak tersedia berbagai macam produk perawatan rambut yang mengklaim sebagai obat untuk melebatkan rambut. Tapi sebagian besar dari produk tersebut berbahan baku kimia sehingga sedikit banyak akan memberikan efek samping negatif. Dan tentu saja produk untuk melebatkan rambut tersebut tidaklah murah. Disini kami mencoba membagi tips cara melebatkan rambut secara alami yang kami himpun dari testimoni dan resep peninggalan leluhur yang terbukti ampuh dan cepat untuk melebatkan rambut :

  1. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan daun mangkok, lidah buaya dan kemir. Untuk penggunaannya adalah dengan memotong daun mangkok dan lidah buaya kecil-kecil lalu kemiri dibakar sampai hitam dan mengeluarkan minyak. Setelah itu ketiga bahan tersebut ditumbuk atau dihaluskan dan digunakan untuk memijat kulit kepala. Pijatlah secara perlahan lalu bungkus kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama satu jam. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 minggu sekali secara rutin selama 2-3 bulan baru akan kelihatan khasiatnya.
  2. Cara melebatkan rambut yang kedua adalah dengan menggunakan bonggol pisang. Penggunaannya cukup mudah, mula-mula bonggol pisang dibersihkan dari getahnya. Kemudian memarkan sampai mengeluarkan air, dan tampung air tersebut kedalam wadah, karena air yang menetas sedikit, maka lalukan hal ini selama semalam hingga airnya terkumpul cukup banyak. Keesokan harinya, gunakan air bonggol pisang tersebut untuk keramas sambil memijat kulit kepala. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih rambut .
  3. Cara melebatkan rambut yang ketiga adalah dengan menggunakan madu. Madu memiliki banyak nutrisi yang sangat berguna untuk pertumbuhan rambut. Untuk membantu melebatkan rambut, caranya cukup mudah. Yaitu dengan dengan mengoleskan secara merata ke rambut lalu diamkan selama 10-15 menit, kemudian Keramas dan bilas hingga bersih.