Tips Cantik Seputar Penggunaan Mascara

Bulu mata bisa lentik sempurna, tampak lebih panjang dan tebal dengan sekali atau dua kali aplikasi maskara. Pemanjang Bulu Mata Relian Mascara Silver. Maskara ini menjadi best seller di Jepang dan Taiwan. Dapat memanjangkan dan menebalkan hingga 300%. Waterproof, tidak membuat hitam-hitam di bawah mata. Bersifat long lasting dan tahan seharian .Maskara ini terdiri dari 2 botol, botol panjang yang isinya mascara dan botol pendek yang isi nya micro fibre (berupa bulu-bulu halus warna hitam yang bisa bikin panjang). Mudah dan praktis.

Mengaplikasikan maskara bagi sebagian perempuan merupakan ritual wajib yang harus dilakukan saat make up. Dengan memakai maskara perempuan tampil lebih percaya diri dengan bulu mata yang tebal dan lentik. Menggunakan maskara juga dapat membuat mata semakin indah? Berikut beberapa tips tentang maskara.

  1. Bentuk sikat memengaruhi hasil akhir, meskipun jenis bulu mata individu juga berpengaruh. Sikat bentuk melengkung ditujukan untuk membuat bulu mata lebih lentik, sedangkan sikat yang lurus paling baik untuk memanjangkan dan menambah volume.
  2. Untuk bulu mata yang pendek, sebaiknya pilih tekstur maskara yang sedikit cair agar saat pengaplikasian lebih mudah diratakan.
  3. Agar tidak menggumpal, wajib hukumnya menggerakkan maskara sedikit zig-zag dan pastikan hanya dalam sekali oles. Latihan sangat diperlukan untuk hasil sempurna.
  4. Keringat dan udara lembab adalah pemicu maskara menjadi luntur. Jika Anda termasuk wanita aktif, sebaiknya gunakan maskara waterproof.
  5. Tren riasan saat ini lebih mengarah pada tampilan natural. Fokuskan pengaplikasian maskara pada bulu mata bagian atas. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di mata, tidak perlu melakukan pengolesan di bagian bawah. Namun, jika mata cenderung kecil, aplikasikan juga pada bagian bawah, tapi tidak setebal bagian atas. Caranya, pegang maskara secara vertikal dan oleskan perlahan sedikit demi sedikit.
  6. Setelah pengolesan pertama, tahan beberapa detik untuk tidak berkedip agar maskara sedikit mengering. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan bercak hitam di sekeliling mata yang kerap muncul karena terlalu cepat berkedip.
  7. Membersihkan sikat maskara secara berkala dapat membantu menghindari penggumpalan saat aplikasi. Rendam sikat dalam air hangat, keringkan dengan tisu.
  8. Gunakan cotton bud untuk membersihkan maskara secara efektif. Celupkan ke dalam eye-make up remover yang mengandung minyak dan oleskan sambil bersihkan secara perlahan.