Tips Cantik Makeup Natural

Kalau artikel sebelumnya mimin udah bahas tentang cara berbagai perawatan mulai rambut sampai kaki, sekarang mimin maun bahas tentang cara memoles wajah atau mempercantik wajah dengan polesan makeup. Nah tentu semua cewek-cewek punya dong beberapa produk kosmetik buat merias wajah, masak iya nggak punya makeup ? meskipun nggak lengkap pasti punya bedak kan? bedak aja bisa bikin kesan kusam jadi cerah. Manfaat jika kita merias wajah dengan produk kosmetik kita bisa menimbulkan rasa percaya diri, tampil cantik, anggun dan mempesona. Makeup merupakan salah satu kebutuhan alami yang sering wanita bawa kemana-mana entah itu wanita mudah atau bahkan remaja-remaja. Seiring berkembangnya jaman sekarang banyak produk-produk yang ditawarkan mulai harga yang murah sampai harga yang mahal sebenarnya sih fungsinya sama aja buat merias wajah tapi yang membedakanya adalah cara dari penggunaanya. Untuk mengaplikasikan makeup ada beberapa cara yaitu makeup natural, minimalis, glamour, gotic tergantung situasi keadaan kita berada dimana. Jika kita hanya berjalan-jalan dapat menggunakan cara makeup alami, untuk makeup glamour kita gunakan untuk acara resmi atau sedang diadakan sebuah konser begitupula dengan cara makeup yang lainya. Nah kali ini mimin mau bahas makeup natural dulu, yuk langsung saja simak beberapa ulasan dibawah ini.

Tips Makeup Natural :

  1. Langkah awal tentunya adalah mencuci muka dengan menggunakan sabun pencuci muka yang biasa kita gunakan.
  2. Jika sudah mencuci muka pakailah pelembab yang cocok dengan kondisi warna dan jenis kulit anda.
  3. Langkah ketiga yaitu fondation. Pilih fondation yang sesuai warna kulit kita, bisa juga mengaplikasikan 3 jenis warna fondation untuk wajah kita agar lebih terlihat natural.
  4. Setelah itu pakailah bedak tabur atau padat dengan menggunakan kuas agar bedak menutupi kulit wajah dengan sempurna.
  5. Beberapa cara diatas merupakan dasar dari suatu makeup, nah jika sudah melakukan proses diatas lalu pakailah eyeshadow degan warna yang lembut. Untuk warna terang dapat dugunakan pada kulit putih agar tidak terlihat pucat, Untuk warna emas dan coklat dianjurkan untuk digunakan pada warna kulit kuning langsat, dan jika mempunyai warna kulit sawo matang bisa menggunakan warna eyeshadow yang gelap dan metalik seperti warna coklat, emas, hijau tua dan biru tua agar memberikan kesan cerah pada wajah.
  6. Setah itu gunakan pensil alis atau eyebrow untuk memberikan kesan lebih hidup. Caranya bisa dengan menekan pelan dari bagian ujung dalam alis hingga keluar dari batas alis.
  7. Untuk langkah selanjutnya gunakan eyeliner untuk membuat kesan lebih indah pada kelopak mata. Jika menginginkan mata terkesan lebih besar bisa menggunakan eyeliner warna hitam, atau menggunakan eyeliner warna abu-abu atau coklat. Caranya cukup menarik garis mulai ujung mata dari bagian luar kedalam secara hati=hati agar tidak merusak sapuan eyeshadow yang sudah terpoleskan.
  8. Sapu bulu mata menggunakan maskara, namun sebelum itu jepit bulu mata terlebih dahulu agar bulu mata menjadi lentik. Makara ini berfungsi untuk memberikan kesan bulu mata yang tebal.
  9. Untuk langkah berikutnya poles bibir menggunakan lipstick yang berwarna natural sesuai dengan 1 tingkat dari warna bibir, untuk warna kulit putih atau kuninglangsat gunakan warna cerah seperti orange dan pink dan untuk wana bibir gelap gunakan warna coklat atau coklat seperti orange.
  10. Nah untuk langkah terakhir kita hanya perlu menyapu pipi dengang blason tetap dengan warna natural seperti merah muda, orange dan peach. Caranya arahkan blush on dari tulang pipi hingga bagian telinga dalam. Fungsi blush on adalah memberi kesan segar pada wajah.

Tips Cantik Makeup Natural

Nah beberapa cara diatas yang mimin bahas udah lengkap loh, gampangkan ? kesan natural membuat ini tidak membuat orang berkesan bahwa kita bermakeup menor atau berlebihan. Jika kita juga menginginkan makeup awet kita bisa menggunakan es batu untuk wajah sebelum memolesnya dengan makeup.