Tips Bikin Rambut Cepat Panjang Dengan Kulit Buah Apel

Helo ladies sebelumnya kami udah bahas cara merawat rambut menggunakan masker buah alpukat dan masker buah nanas, artikel kali ini mau membahas soal cara memanjangkan rambut menggunakan buah. Buah yang berbentuk bulat dan memiliki berbagai warna mulai dari hijau, kuning, merah dan warna perpaduan antara kuning dan merah yang dapat kita gunakan untuk memanjangkan rambut. Tau nggak buah apa yang dimaksut ? jawabanya adalah buah apel, pasti semua kenal kan dengan buah apel ini. Sebelumnya kenali dulu yuk tentang buah apel ini. Buah apel dalam bahasa latin disebut Pyrus malus. Asal muasal buah ini ditanam kali pertama di Asia Tengah dan sekarang buah apel ini banyak tumbuh dan dapat kita temui didaerah yang bersuhu dingin. Buah apel ini mengandung senyawa pektin, kalori, hidrat arang, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C yang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Buah ini pasti umumnya hanya dikonsumsi sebagai makanan dan minuman saja namun sekarang ini berdasarkan perkembangan jaman dan tehknologi penelitian yang semakin berkembang ternyata buah apel ini mampu menjadi obat penumbuh rambut dan memanjangkan rambut secara alami hanya saja bagian kulitnya yang kita gunakan untuk memanjangkan rambut. Langsung saja yuk intip gimana caranya mengaplikasikan kulit buah apel untuk memanjangkan rambut.

Tips Menggunakan Kulit Buah Apel:

  1. Pilihlah buah yang masih segar dan tidak membusuk.
  2. Kupaslah buah apel sampai bersih karena yang kita gunakan adalah kulitnya saja dan untuk daging buahnya bisa kita makan.
  3. Kumpulkan semua kulit buah apel yang telah kita kupas setelah itu haluskan dengan cara diblender saja.
  4. Jika adonan kulit buah apel sudah halus maka gunakanlah dengan mengoleskan keseluruh bagian kulit kepala dengan memijat-mijat kulit kepala secara lembut.
  5. Setelah sudah terolesi secara merata diamkanlah hingga 15 menit, kita juga bisa membungkus rambut dengan showercup.
  6. Untuk yang terakhir bilas rambut dengan air bersih.

Tips Bikin Rambut Cepat Panjang Dengan Kulit Buah Apel

Memiliki rambut yang panjang biasanya dianggap sebagai daya tarik untuk sebuah penampilan, maka dari itu wanita sering melakukan perawatan rambut entah hanya menggunakan shampo, ataupun dengan jasa sebuah salon. Sekarang sudah kita ketahui bahwa memanjangkan rambut bisa dengan cara alami dan mempermudah kita dalam penghematan biaya dengan cara memanfaatkan kulit buah apel.Kulit apel dipercaya dapat memanjangkan rambut karena kulit buah apel mengandung vitamin yang dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah pada rambuat sehingga dapat membuat rambut lebih sehat dan mempercepat pertumbuhan rambut. Memang cara ini tidak memberikan hasil instan dan membutuhkan waktu lama namun cara ini lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Untuk hasil seperti yang kita inginkan untuk memanjangkan rambut gunakanlah secara rutin bisa 3 kali dalam seminggu.