Tips berdandan Untuk Daerah Tropis

Tips berdandan Untuk Daerah Tropis

Banyak orang yang lebih nyaman dengan cuaca sejuk atau dingin untuk kehidupan sehari-hari. Terbukti dengan banyaknya orang memasang AC di kamar mereka. Anda dan saya mungkin merupakan salah satu di antara orang-orang tersebut. Akan tetapi, AC hanya berlaku di dalam ruangan di rumah kita saja. Begitu keluar rumah, maka cuaca panas lagi yang akan kita hadapi. Well, yang sering terjadi adalah makeup kita sering luntur karena keringat bercucuran. Bagaimana cara mengatasinya?

  1. Gunakan Foundation, Untuk membuat makeup Anda melekat dengan baik pada kulit. Namun tidak perlu terlalu berlebihan agar tidak terlihat seperti memakai topeng. Nah, Anda bisa mengganti foundation dengan BB cream dan concealer jika dibutuhkan.
  2. Creamy Makeup, Penggunaan produk makeup berbentuk bubuk padat sebenarnya lebih tidak tahan lama karena lebih cepat luntur dibandingkan produk-produk berbahan cream. Jadi, mungkin Anda bisa mengimbangi atau mengetahui bagian mana di wajah Anda yang selalu lebih cepat berkeringat jika kena panas.
  3. Lip Balm, Pakai lipbalm untuk melindungi bibir Anda dari efek sinar matahari. Kemudian pakai lipstik dengan warna matte natural.
  4. Bedak Untuk Akhir, Jika biasanya Anda menggunakan bedak pada awal, sekarang gunakanlah bedak secara tipis-tipis dengan cara menepuk-nepukan pada wajah Anda, agar wajah terlihat cerah.

Cuaca panas memang tidak menyenangkan. Namun musim hujan terus pun, tidak selalu menyenangkan. Oleh karena itu sebagai wanita kita harus menjaga wajah kita tetap cantik dalam cuaca apapun.


Tags: , ,