Tips Bedak Agar Tahan Lama Segala Merk Bedak

Wanita itu paling peduli kalau soal seluruh bagian tubuh mereka, entah itu rambut, badan, dan wajah mereka akan tetap memperhatikannya. Tak perlu heran, buat para lelaki kalau wanita sering melakukan aktivitas yang mengeluarkan uang untuk mendapatkan perawatan kecantikan, jadi siap-siap uang yang banyak ya buat kalian yang merasa lelaki mempunyai kekasih seperti ini hehe. Sebenernya sih cantik itu nggak harus mahal, apalagi sudah banyak peniliti yang membuktikan bahwa beberapa bahan yang terdapat di alam ini mampu kita manfaatkan sebagai perawatan kecantikan alami yang sederhana seperti memanjangkan rambut dengan kulit apel dan masih banyak lagi ladies. Soal berdandan itu menurut mimin sih sangat mudah banget, tetapi untuk kita wanita yang masih belum bisa berdanan secara benar akan merasa kesulitan. Untuk cara mengaplikasikan bedak itu sendiri terkadang kita mengalami masalah bedak tidak tahan lama, tidak merata, dan menggumpal. Nah bagaimana nih cara agar bedak teraplikasikan dengan benar dan bedak menjadi tahan lama. Mimin mau share nih cara mengaplikasikan bedak agar tahan lama, yuk simak.

Tips Bedak Agar Tahan Lama Segala Merk Bedak

Baca Juga : Alas Bedak Bourjois Healthy Mix Serum Foundation Terbaik Dan Tahan Lama : MSF-01

CARA MEMAKAI BEDAK DENGAN BENAR AGAR TAHAN LAMA :

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan sebelum memakai bedak adalah membersihkan wajah, tidak hanya untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat tidak timbul masalah seperti jerawat, jika tidak membersihkan wajah sebelum memakai bedak akan memberikan kesan riasan yang berantakan karena masih adanya kotoran yang menempel pada wajah. Cara ini mampu melekatkan bedak yang akan kita tempelkan pada wajah kita.
  2. Langkah kedua : Sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya untuk bermakeup natural kita membutuhkan pelembab kulit, nah tentu saja pelembab kulit ini juga berfungsi sebagai alasan mengapa bedak menjadi tahan lama. Selain itu alasan memakai pelembab kulit ini agar kulit tidak tampak kering atau kurang sehat. Untuk caranya sebelum menggunakan bedak kita perlu mendiamkan wajah selama 10 menit yang telah kita oleskan pelembab wajah.
  3. Langkah ketiga kita perlu menggunakan alas bedak karena hal ini bertujuan untuk memberikan kesan halus dan merata pada wajah kita. Kita pilih alas bedak yang berbentuk padat dan untuk mengaplikasikannya kita hanya perlu malapiskan alas bedak ini tipis saja karena jika kita menggunakan alas bedak secara tebal akan memberikan kesan seperti kita menggunakan topeng, yang tentu akan memberikan kesan jelek dan bukan cantik lagi ladies. Setelah melapiskan alas bedak di wajah kita maka langsung saja aplikasikan bedak tabur pada wajah kita. 

Sebelum mengaplikasikan bedak tabur kita perlu tahu juga teknik menggunakan bedak yang benar ladies, jangan asal menempelkan bedak lo ladies jika kita menginginkan hasil yang maximal serta tahan lama. Baca ini dulu ladies untuk teknik memakai bedaknya.

  • Tips terakhir menggunakan bedak adalah dengan teknik tepuk, teknik ini sangat tepat jika kita menginginkan bedak yang tertempel tahan lama dibandingkan dengan cara mengusap. Caranya gunakan bedak dengan menepuk-nepuk wajah secara perlahan hingga merata, namun jangan heran jika bedak tabur kalian cepat habis karena inilah kekurangan dari penggunaan bedak tabur.
Baca Juga : 2 Obat Jerawat Parah Terampuh Dan Terlaris 2015 

Walaupun kita memakai bedak semahal atau semurah apapun jika kita tidak mengetahui caranya yang tepat maka besar kemungkinan bedak tidak akan tahan lama dan kesan bedak yang kita gunakan jelek, soo sebelum bedak habis terpakai namun tak pernah benar lakukanlah hal ini ladies.