Tips Aman dan Mudah Memutihkan Gigi secara Alami

Gigi Putih Sehat

Ada beberapa pilihan yang tersedia untuk memutihkan gigi. Anda dapat memilih pasta gigi pemutih, alat pemutih gigi, atau terapi perawatan dan pengobatan gigi profesional yang mahal di dokter gigi atau memutihkan gigi sendiri di rumah. Beberapa produk pemutih gigi mengklaim menggunakan kandungan bahan-bahan alami. Meskipun demikian, ada juga produk-produk yang menggunakan bahan kimia yang patut dipertanyakan. Oleh karena itu, ada alternatif ekonomis bagi Anda yang ingin memutihkan gigi di rumah dengan aman dan alami.

Langkah pembuatan pasta pemutih gigi alami adalah:

  1. Siapkan 6 buah stroberi masak, mangkuk dan blender.
  2. Haluskan 3-6 stroberi matang dengan blender dan kemudian tempatkan dalam mangkuk kecil.
  3. Oleskan pasta pemutih gigi dari stroberi ke gigi menggunakan sikat gigi atau kuas kosmetik. Pasta stroberi tersebut sebaiknya dioleskan/dicatkan secara merata daripada digosok dengan sikat gigi.
  4. Buat campuran dari 1 sdt. baking soda, 1 sdt. krim tartar dan 1 cangkir air. Kumur-kumur campuran di dalam mulut, kemudian muntahkan keluar.
  5. Sikat gigi dengan 1 sdt. baking soda pada sikat gigi.
  6. Bilas bersih dengan air dingin.
  7. Sikat gigi Anda dengan baik setelah setiap perawatan stroberi. Bahan pemutih, asam malat, dalam stroberi bersama-sama dengan gula dapat menyebabkan gigi berlubang jika dibiarkan cukup lama. Batasi perawatan menjadi sekali seminggu.

Tags: , , , ,