Teknik Pemilihan Warna Make Up Sesuai Jenis Kulit

Tuhan menciptakan begitu banyak ragam warna yang begitu indah. Begitu juga ada beragam warna kulit pada wanita. Semua diciptakan dengan begitu sempurna, ada kulit putih, kuning langsat, kulit sawo matang, dan kulit gelap. Jika kita pandai dalam memadu padankan warna yang akan dipakai pada wajah kita, maka akan menghasilkan makeup wajah yang begitu indah untuk dipandang. Berikut akan dijabarkan mengenai warna-warna makeup yang pas untuk jenis kulit Anda.

Teknik Pemilihan Warna Make Up Sesuai Jenis Kulit

Ada 2 kecenderungan warna yang ada, yaitu warna hangat dan warna dingin. Warna hangat seperti coklat, merah marun, gold, tembaga, dan warna peach yang sangat cocok diaplikasikan pada kulit sawo matang dan kulit gelap. Sedangkan warna dingin seperti biru muda, pink, hijau muda, ungu muda, warna pastel, dan lainnya akan sangat cocok diaplikasikan pada kulit putih dan kuning.

Akan tetapi, untuk kulit putih dan kuning, warna hangat juga bisa dipakai.

Untuk Kulit Gelap, Sebaiknya memakai eyeshadow, blush on, dan lipstik yang bernuansa hangat. Seperti eyeshadow warna emas, blush on peach, lipstik pun cari yang warna hangat seperti warna peach, maupun merah bata.

Untuk Kulit Putih dan Kuning, Seperti yang sudah disebutkan di atas, kulit jenis ini dapat memakai warna dingin ataupun hangat. Jika kita eyeshadow yang dipilih warna dingin, maka usahakan blush on ataupun lipstik pilih warna dingin juga (seperti eyeshadow pink, blush on pink muda, lipstik juga carilah yang bernuansa pink). Jika yang dipilih warna hangat, untuk eyeshadow, blushon, dan lipstik carilah warna yang sama-sama warna hangat. Kecuali untuk makeup fantasi/panggung, boleh kita main "tabrak warna", misal eyeshadow dingin, blush on hangat, lipstik warna dingin. Tetapi utk rias pesta minimalis atau makeup harian sebaiknya semua senada. Kalau hangat, mulai eyeshadow, blush on, dan lipstik usahakan warna hangat semua.

Demikian tips memilih warna makeup dari saya, semoga berguna dan dapat langsung dipraktikkan.


Tags: , , ,