Tampil Cantik Ala Seleb Korea? Siapa Takut!

Siapa tak kenal Yoon Eun-Hye  yang melejit  lewat Korean Drama Princess Hours sebagai pemeran utama beberapa tahun silam?

Hmmm… baik kaum adam maupun hawa terutama bagi penggemar drama Korea tentu saja mengenal sosok cantik dan cute dari negeri ginseng ini.

Sejak masuknya Korean Fever kurang lebih lima hingga enam tahun silam hingga kini, segala yang berbau Korea menjadi trend di banyak Negara termasuk Indonesia.

Gaya rambut, make up, fashion, musik, film, hingga aksen bahasa Korea seakan menjadi demam tak berkesudahan tak hanya di kalangan anak muda, namun juga para Ibu dan anak-anak. Woooww…

Ditambah lagi semakin bermunculannnya berbagai grup music maupun vocal asli Korea maupun ala Korea hingga hari ini.

Namun harus diakui, fashion dan gaya ala Korea memang menarik ya Ladies. Dari segi fashion, potongan baju-bajunya yang cute berwarna-warni lembut mudah sekali merebut perhatian para pecinta fashion tanah air. Begitu juga dengan gaya rambut dan make up yang menonjolkan daya tarik dan kepolosan ala remaja.

Nah, kali ini kita akan share tips dan trik tampil cantik ala seleb korea, mulai dari pemilihan make-up, gaya rambut, hingga busana yang akan membuatmu tampil cantik dan menarik ala Yoon Eun-Hye!

Makeup

Memang gadis-gadis Korea yang sering kita lihat di layar kaca terlihat sangat pas dengan pengaplikasian makeup berwarna pastel yang dipulaskan di kulit mereka yang putih bersih. Tapi, bagi kita pemilik kulit tropis yang memiliki tone warna kulit lebih tinggi dari gadis-gadis korea tak perlu berkecil hati! Kita tetap bisa kok mengaplikasikan makeup ala korea tanpa harus terlihat memaksa. Caranya? Sapukan warna-warna nude atau pastel yang tidak terlalu pucat seperti baby pink, baby yellow, atau baby blue. Sebagai gantinya, gunakan warna-warna lembut yang lebih natural dan sesuai dengan warna kulit tropis seperti crème, dusty pink, hijau muda, atau cokelat muda untuk makeup ala korea kita. Keyline dari makeup dan gaya ala korea adalah “simple and soft”. So, hindari warna-warna seperti gold, bronze, merah bata, atau orange dalam pengaplikasian makeup ala korea. Gunakan foundation warna natural, beige, atau transparan  sebagai dasar. Setelah itu bubuhkan loose powder berwarna natural atau satu tone lebih tinggi dari warna kulit kita. Setelah itu pulaskan blush on tipis-tipis warna dusty pink atau apricot untuk member kesan segar. Untuk alis, bentuk alis kita secara natural menggunakan pensil alis berwarna cokelat. Jangan terlalu tebal, sebab fungsi pensil alis di sini hanya untuk menyeimbangkan proporsi wajah saja. Anda juga dapat menggunakan teknik pengaplikasian alis menggunakan eyeshadow berwarna cokelat untuk menghasilkan warna lebih natural. Untuk makeup bagian mata, gunakan warna-warna natural seperti crème, atau hijau muda kecokelatan untuk acara siang hari. Sapukan di area kelopak mata. Untuk shading, anda dapat menggunakan warna cokelat muda pada lekukan di atas kelopak mata. Setelah itu pulaskan mascara agar mata tampak lebih ekspresif. Untuk lipstick, gunakan warna-warna segar dan lembut seperti dusty pink, apricot, nude, atau gunakan liptint agar kesan bibir yang merona natural semakin terasa.

Rambut

Tatanan rambut korea kebanyakan yang kita lihat di layar kaca adalah potongan rambut lurus dan sederhana dengan layer cut yang membingkai wajah. Itu kan kalau rambutnya lurus… bagaimana dengan tipikal rambut Indonesia yang cenderung bergelombang?

Tenang saja… ada solusinya! Meluruskan rambut? Itu juga bisa, tapi tidak harus kok ladies. Kita tetap bisa bergaya rambut ala Korea tanpa harus merogoh kocek untu melakukan rebonding atau smoothing. Caranya gunakan live in conditioner setelah keramas yang membuat rambut akan tampak lebih lembut dan jatuh. Banyak juga kok seleb korea yang terkadang juga dengan sengaja menata rambutnya agar lebih wavy dan bervolume. Selain itu, gaya rambut cepol sederhana untuk acara semi formil dengan aksen pita atau sirkam bermutiara akan sangat cantik dikenakan untuk acara pesta atau pertemuan casual.

Fashion

Pada dasarnya tidak ada pattern atau potongan khusus untuk criteria fashion korea. Seperti kita bahas tadi, keyline gaya ala Korea adalah pemilihan model dan warna yang berkesan lembut dan simple. Untuk acara santai, kita bisa tetap menggunakan jeans dan medium heels yang dipadu dengan loose blouse berwarna lembut seperti putih, crème, abu-abu muda, turquoise, atau peach. Untuk acara yang lebih formal, kita bisa sesekali mencoba menggunakan dress berpola sederhana seperti round collar, Sabrina, atau umbrella dress berwarna lembut seperti crème, mocca, broken white, navy blue atau hitam untuk acara malam hari. Ingin memakai dress bermotif? Sah-sah saja. Coba kenakan dress model umbrella bermotif bunga-bunga kecil atau pencil dress bermotif houndstoth agar tampak elegan dan klasik.

Nah… keren kan ladies?

Selamat mencoba ya! Haeng Un ! :D


Tags: , , , , , , , , ,