Suplemen dan Vitamin yang Tepat untuk Kulit

Kulit memberikan perlindungan terhadap infeksi, dan melindungi tubuh dari unsur-unsur seperti matahari dan hujan. Seorang dokter atau dokter kulit dapat merekomendasikan vitamin apa yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit.

Kulit Wajah Sehat Alami

Menurut Institut Kesehatan Nasional, kulit adalah organ terbesar dari tubuh manusia. Orang-orang mencari cara untuk menjaga kulit mereka sehat dengan memilih lotion atau pelembab. Namun, kulit juga dapat diobati dari dalam dengan mengkonsumsi vitamin dan suplemen.

Lalu vitamin apa yang bermanfaat bagi kesehatan kulit? Menurut beberapa sumber klinik kecantikan, vitamin A mendukung pertumbuhan sel kulit baru, dan membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Sekolah dermatologi Amerika menyatakan bahwa vitamin E dan C juga memainkan peran penting dalam menjaga kulit agar tetap sehat, dengan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang berbahaya.

Suplemen apa yang bermanfaat bagi kulit? Informasi dari WebMD.com menyatakan bahwa salep yang mengandung vitamin B, khususnya niacin, sangat membantu dalam melembabkan dan melembutkan kulit kering dan kulit sensitif. Vitamin B ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, telur dan daging. Menurut Perpustakaan Obat Nasional Amerika, kekurangan mineral zinc, ditemukan dalam daging sapi, kacang-kacangan dan selai kacang, bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit kulit. Jika seseorang mencurigai kelainan kulit atau kekurangan vitamin, dia harus berkonsultasi dengan dokter atau dokter kulit agar dapat mengetahui penyebabnya dan metode pengobatan yang tepat.


Tags: , ,