Serum Wajah

Serum wajah adalah salah satu produk kecantikan yang sangat penting digunakan sebelum pemakaian cream wajah. Fungsi dari serum wajah adalah memaksimalkan kerja cream wajah serta memberikan perlindungan ganda untuk kulit wajah. Penggunaan cream yang didampingi dengan serum bekerja 2x lebih baik dibandingkan dengan pemakaian cream saja. Serum juga bisa digunakan tanpa penggunaan cream, misalnya sebelum tidur malam. Fungsi lain dari serum ini hampir sama dengan vitamin wajah. Jenis dari serum untuk wajah pun juga beragam, ada yang berbentuk cair, cream dan gel. Penggunaannya juga berbeda-beda, ada yang langsung diusapkan secara merata pada kulit wajah bahkan ada juga yang disuntikkan pada wajah seperti totok wajah.

3 Obat Penghilang Bekas Jerawat Paling Ampuh dan Cepat

Penggunaan serum wajah yang teratur akan membuat kulit wajah Anda lebih halus, bersih dan sehat. Terlebih jika serum tersebut serum pemutih kulit. Selain sebagai cara memutihkan kulit, serum juga bisa berfungsi sebagai cara menghilangkan kerutan, flek hitam, bekas jerawat dan berbagai permasalahn kulit lainnya. Memutihkan kulit akan lebih mudah dan cepat jika diimbangi dengan penggunaan serum pemutih kulit.


Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, maka penggunaan produk serum wajah juga berbeda. Serum untuk kulit wajah berminyak berbeda dengan serum untuk kulit wajah yang kering serta sensitif. Bagaimana cara mengetahui jenis kulit wajah kita normal atau sensitif, Anda bisa berkonsultasi langsung kepada dokter kulit/dokter kecantikan, juga bisa berkonsultasi kepada kami.

Bagaimana cara membedakan serum wajah dan pelembab wajah? Serum wajah memiliki molekul lebih kecil dibandingkan dengan pelembab wajah, sehingga bisa memberikan nutrisi wajah  lebih dalam untuk kulit Anda. Berbeda dengan pelembab wajah, karena molekulnya yang lebih besar membuat pelembab ini tidak mampu mecapai lapisan kulit Anda terlalu dalam. Sehingga, dikatakan bahwa serum akan memaksimalkan kerja dari pelembab wajah atau cream wajah.

Berikut empat tips yang harus diperhatikan dalam memakai serum:

  1. Gunakan serum sebelum pelembab. Jangan keliru agar hasilnya maksimal.
  2. Jangan langsung memakai pelembab. Biarkan dahulu untuk beberapa waktu agar serum berpenetrasi kedalam kulit dahulus setelah itu baru gunakan pelembab, jadi harus ada jeda atau selang waktu agar keduanya tidak tercampur sehingga anda akan mendapatkan hasil efektif.
  3. Gunakan serum secukupnya. Walaupun serum sangat efektif untuk membuat kulit cerah bukan berarti anda bisa menggunakannya berkali-kali secara berlebihan, hal ini malah akan membuat kulit anda menjadi berminyak.
  4. Memilih Serum. Pilihlah serum yang original dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tags: , , ,