Riasan Tepat Untuk Wajah Berjerawat

Tidak usah panik jika wajah Anda dipenuhi jerawat ataupun noda hitam, cukup tutupi dengan foundation. Foundation adalah solusi termudah untuk mengoreksi warna kulit dan menyamarkan jerawat. Mulailah dengan membersihkan wajah, lalu keringkan dan gunakan moisturizer ringan yang cepat menyerap.

Riasan Tepat Untuk Wajah Berjerawat

Aplikasikan foundation dengan spons basah sampai rata atau gunakan jari tangan Anda. Langkah ini terkadang bisa membuat make up terlihat lebih natural. Jika Anda masih kurang yakin noda tertutupi, gunakan foundation lagi sebagai pelapis kedua setelah lapisan foundation pertama selesai. Kemudian gunakan bedak tabur.

Jika Anda lebih memilih concealer sebagai langkah tambahan untuk menutupi noda hitam, aplikasikan setelah foundation, sebelum menggunakan bedak. Pilih foundation atau concealer yang waterproof atau anti air karena cocok dipakai di musim hujan ataupun cuaca panas dan lembap.

Ada 3 bentuk utama foundation , yaitu cair, cream dan yang disatukan dalam bedak padat. Sebelum memilih foundation, perhatikan terlebih dahulu kondisi kulit wajah. Jika kulit wajah berminyak, hindari foundation berbentuk cream. Sementara jika kulit Anda berjerawat sebaiknya menghindari foundation bentuk cream dan bentuk padat. Foundation jenis ini lebih cocok untuk kulit bersisik dan kering. Dengan memilih foundation secara tepat akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih cantik berseri dan alami tanpa menimbulkan masalah.


Tags: , , , , ,