Rambut Lebat Alami Kini Tidak Sulit Di Dapatkan

images (4)

Apakah anda bosan memiliki rambut yang tipis dan tumbuh jarang-jarang? Rambut yang tipis cenderung akan terlihat lebih mudah kering dan kusam daripada rambut yang lebat dan tebal. Rambut tipis sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa hal, dari mulai karena pengaruh genetik hingga karena masalah kerontokan rambut. Ada banyak cara untuk membuat rambut menjadi sehat agar jauh dari masalah rontok selain itu membuat rambut hitam mengkilat lagi sehingga rambut menjadi cantik, semua orang pasti sangat menginginkan rambut yang sehat dan hitam, bagi wanita hal ini merupakan makhota kepala mereka, yang dapat memberikan penampilan menjadi lebih menarik dan tampil cantik. Karena pentingnya rambut ini maka sering dilakukan perawatan disalon yang kadang berganti ganti gaya rambut dan bahkan mewarnai rambut sehingga menyebabkan rambut anda menjadi tidak sehat dan mengakibatkan kerontokan terhadap rambut anda, anda tentu tahu hal ini karena penggunaan bahan kimia terhadap rambut anda, ini merupakan efek dari bahan kimia, seringnya menggunakan minyak rambut juga dapat mengakibatkan masalah yang serius terhadap rambut kita, seperti kerontokan dan rambut memutih, akan tetapi pada artikel kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menghitamkan dan melebatkan rambut anda :

1. Hindari Kafein Berlebihan

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung terlalu banyak kafein dapat memicu kerontokan pada rambut. Untuk itu, sebisa mungkin hindarilah mengkonsumsi terlalu banyak makanan atau minuman dengan kafein berlebihan seperti kopi, cokelat, dan minuman-minuman berenergi. Namun sebaliknya, anda harus banyak-banyak meminum air putih agar kelembaban dan kesuburan rambut anda dapat selalu terjaga.

2. Perhatikan Shampo Anda

Untuk mendapatkan rambut yang lebat, sebaiknya pilihlah shampo yang mempunyai label extra body shampo, volumizing shampoo, extra volume hair, serta bodifying. Shampo yang memiliki label tersebut biasanya memiliki kandungan bahan-bahan kimia aktif yang dapat membuat rambut menjadi lebih lebat.

3. Konsumsi Cukup Protein dan Vitamin

Protein dan vitamin B kompleks memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan rambut. Mengkonsumsi cukup kedua asupan nutrisi ini akan membuat rambut menjadi lebih subur dan lebat. Zat protein banyak terkandung dalam daging dan terlur, sedangkan vitamin B kompleks, terutama B6, banyak terkandung dalam sayur-sayuran hijau serta pisang.

4. Pijat Kepala Anda

Memijat kulit kepala dapat membuat aliran darah disekitar kulit kepala anda menjadi lancar. Jika sirkulasi darah lancar, maka pertumbuhan rambut tidak akan terganggu. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun dan jojoba untuk memijat kepala anda. Minyak-minyak dari tumbuhan tersebut memiliki fungsi untuk menguatkan akar-akar rambut serta menghindarkan rambut dan kulit kepala anda dari kekeringan.

5. Gunakan Daun Lidah Buaya

Daging dari daun lidah buaya memang sudah sejak lama dikenal dapat memberikan banyak manfaat bagi rambut. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki fungsi seperti kondisioner yang dapat memberikan nutrisi tambahan serta dapat menjaga kelembaban rambut. Cara penggunaannya, tumbuk 2-3 daun lidah buaya yang sudah dikupas sampai halus, lalu balurkan pada rambut dan kulit kepala, Kemudian biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

6. Gunakan Madu

Madu adalah salah satu makanan kaya nutrisi yang memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Selain dapat dimanfaatkan sebagai pangan, akhir-akhir ini madu juga banyak digunakan dalam produk-produk kosmetika. Untuk dapat merasakan manfaat madu bagi kesehatan rambut, cukup oleskan 1-2 sendok makan madu murni pada kulit kepala lalu pijat-pijat selama 15 menit. Menggunakan madu sebagai masker luar dapat membuat rambut anda tetap lembab sehingga tidak akan terlihat tipis dan kusut.

7. Gunakan Daun Pandan Wangi

Selain berfungsi sebagai pengharum makanan, daun pandan ternyata juga mempunyai khasiat bagi kesehatan dan kecantikan rambut. Daun yang memiliki aroma wangi dan khas ini harus anda ambil sarinya untuk digunakan sebagai shampo. Caranya, rebus 5-10 lembar daun pandan tua yang sudah dipotong-potong dalam 1 liter air. Setelah itu, segera angkat setelah air mendidih dan berubah menjadi kehijauan. Diamkan dahulu air rebusan daun pandan ini selama 1 hari penuh. Setelah itu, gunakan air sari daun pandan ini sebagai shampo untuk keramas.