Rahasia Tidur Untuk Kulit

Tentu kita tidak asing dengan istilah tidur. Semua makhluk hidup rata-rata membutuhkan tidur khususnya manusia. Tidur merupakan bentuk istirahat setelah beraktivitas dan salah satu kewajiban untuk melangsungkan hidup. Keadaan tidak bergerak dan daya tangkap yang menurun inilah disebut aktivitas tidur. Sepertiga hidup manusia digunakan untuk tidur setelah seharian beraktivitas. Lama waktu yang cukup adalah 7-8 jam, baiknya tidur dilakukan pukul 22.00 dan bangun dipagi hari pukul 05.00. Adapun istilah yang biasa kita dengar yaitu insomnia, yang berarti susah tidur. Penyebab susah tidur itu sendiri bisa dikarenakan suatu penyakit atau kondisi psikolog. Mungkin kita sedikit heran dengan orang yang insomnia padahal tidur itu adalah aktivitas paling mudah. Memperbanyak olahraga secara teratur, menciptakan suasana nyaman sebelum tidur merupakan beberapa cara untuk mengatasi susah tidur. Tidur ternyata memiliki berbagai manfaat selain untuk kesehatan kegiatan alami yang mudah dilakukan ini dapat mempercantik kulit kita. Tanpa disadari kita dapat menghemat biaya untuk merawat kecantikan wajah kita hanya dengan tidur yang cukup. Kurangnya waktu tidur dapat menimbulkan lingkaran hitam disekitar kelopak mata atau yang biasa dikenal mata panda yang dapat mengurangi nilai kecantikan wajah. Untuk menyamarkan lingkaran hitam sekitar mata dapat menggunakan MASKER MATA EYE MASK GOLD 24K

tidur-850x477

MANFAAT TIDUR

  1. Memberi kesan awet muda. Tidur cukup selama 7-8 jam dapat memberikan kita kesan awet muda secara gratis. Bila kita kurang tidur maka garis-garis pada wajah akan makin terlihat atau menimbulkan kerutan, sehingga akan memberikan kesan tua pada usia kita yang masih berumur muda. Kerutan yang terlihat itu menunjukan bahwa kurangnya waktu tidur yang disebabkan otot-otot yang tegang.
  2. Kulit terbebas dari jerawat. Saat terlelap hormon berfungsi untuk perbaikan dan tubuh memproduksi lebih banyak pertumbuhan. Proses tersebut dapat mengobati luka pada kulit yang iritasi dapat pula menghindarkan jerawat pada kulit. Jerawat bisa tumbuh karena hormon atau setres. Biasanya orang yang mempunyai banyak pikiran tidak bisa tidur. Menghilangkan jerawat dengan tidur adalah cara yang mudah.
  3. Membuat kulit tidak kusam. Penyebab kulit terlihat kusam karena tidur yang kurang dari cukup. kurangnya tidur menyebabkan darah yang dipompa menjadi berkurang karena mengkerutnya pembuluh darah.

Dari hal ini dapat kita simpulkan bahwa kegiatan alami yang sering kita lakukan yaitu tidur cukup 7 atau 8 jam dapat menimbulkan dampak positif bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita.