Rahasia Tampil Cantik Tanpa Flek Hitam Saat Merayakan Imlek

BAJU-WANITA-IMPORT-CHEONGSAM-MODERN-2013

Imlek merupakan hari yang sangat istimewa bagi orang Tionghoa. Imlek juga merupakan perayaan terpenting bagi mereka. Perayaan tahun baru imlek dimulai hari pertama dibulan pertama dalam penanggalan Tionghoa. Biasanya orang tionghoa akan melakukan serangkaian perayaan penting yang mulai dilakukan seminggu sebelum Imlek, dan akan diakhiri dengan Cap Go Meh. Rangkaian tersebut merupakan rangkaian perayaan imlek secara turun menurun dari para leluhur warga Tionghoa. Banyak generasi saat ini yang tidak tau beberapa rangkaian ini dan jarang merayakan rangkaian yang sudah menjadi budaya warga Tionghoa.

 

1. Persembahyangan Toapekong Naik

 

Seminggu sebelum imlek, tepatnya tengah malam tanggal 24 bulan 12 pada kalender china, warga Tionghoa melakukan rangkaian pertama sembahyangan Tahun Baru Imlek yang biasa disebut Sin Cia yaitu persembahyangan Toapekong Naik. Sembahyang pertama ini juga biasa dikenal dengan istilah Sembahyang Couw kun Kong.

 

2. Sembahyang Tutup Tahun

 

Rangkaian Kedua dilakukan sehari sebelum Sincia, atau biasanya dilakukan pada tanggal 30 bulan 12 imlek. Di hari ini akan dilaksanakan Sembahyang Tutup Tahun, yang secara khusus dilakukan untuk menghormati dan memuliakan para leluhur.

 

3. Cia Gwee Che

 

Rangkaian ketiga tepat dilakukan pada hari Sincai. Perayaan ketiga ini dilakukan pada tanggal 1 bulan 1 dalam perhitungan kalender China. Rangkaian ketiga ini biasa disebut Cia Gwee Che, dimana semua anggota keluarga bangun pagi, mandi, mengenakan baju baru, dan siap-siap sembahyang. Setelah sembahyang biasanya melakukan “bai nian” atau mengucapkan selamat tahun baru yang dimulai kepada anggota yang paling tua.

 

4. Cia Gwee Cee Go

 

hari ke 5 bulan pertama atau biasa disebut dengan Cia Gwee Cee Go, merupakan sembahyangan Toapekong turun kembali ke bumi. Perayaan ini juga dipercaya akan mendatangkan rejeki bagi umat manusia.

 

5. Persembahyangan King Ti Kong

 

Ini adalah puncak dari rangkaian perayaan Sin Cia yang dilaksanakan pada tanggal 9 bulan 1 Imlek. Pada hari ini ada persembahyangan besar yang biasa disebut King Ti Kong.

 

6. Cap Go Meh

 

Nah ini adalah rangkaian terakhir untuk merayakan Imlek. Biasanya warga Tionghoa melakukan beberapa kegiatan di hari ini. Biasanya mereka makan bersama, menyalakan lampion, dan salah satu yang menjadi ritual terpenting yaitu berbagi Angpao Imlek.

 

Nah rangkaian diatas merukapak beberapa rangkaian yang saat ini mulai dilupakan dan tidak dirayakan. Namun dijaman yang serba moderen ini, warga Tionghoa merayakan Imlek dengan cara mereka masing-masing. Maka dari itu jangan lupakan soal penampilan. Penampilan sangat penting saat merayakan Imlek dengan keluarga ataupun kerabat.

Ada beberapa rahasia tampil cantik yang bisa dilakukan para wanita untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Salah satunya yaitu menghilangkan bekas jerawat. Tampil cantik dihadapan banyak orang memang merupakan satu kebutuhan wanita yang tidak bisa dihindarkan. Namun kadang bekas jerawat selalu menghalangi wanita untuk tampil cantik. Nah, untuk wanita yang ingin tampil cantik tanpa bekas jerawat saat Tahun Baru Imlek, bisa melakukan cara sederhana berikut.

 

1. Putih Telur dan Madu

 

Gunakan campuran putih telur dan madu sebagai masker saat malam hari sebelum tidur. Ini akan membantu mengurangi flek hitam bekas jerawat yang membandel. Dan bisa membantu kami tampil cantik saat merayakan Imlek.

   

2. Lidah buaya

 

Ambil gel yang ada pada lidah buaya dan oleskan secara merata ke wajah. Lakukan kegiatan ini setiap hari secara rutin, maka bekas jerawat yang menghalangimu tampil cantik akan hilang.

   

Sangat mudah sekali menghilangkan bekas jerawat yang membandel, apalagi kalau menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita. Saatnya tampil cantik dan menjadi perhatian di Tahun Baru Imlek.