Perontok Bulu

Kulit yang halus dan lembut adalah kulit dambaan bagi sebagian besar manusia, khususnya kaum wanita. Memiliki kulit yang lembut dan halus akan membuat penampilan seseorang terlihat lebih menawan dan percaya diri meningkat terlebih dihadapan lawan jenis. Salah satu penyebab kulit kurang lembut dan halus adalah hadirnya bulu-bulu halus pada kulit.

perontok-bulu

Langkah untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut sangatlah banyak. Namun, sebagian cara tersebut kurang memuaskan karena bulu-bulu tersebut akan kembali lagi dalam jangka waktu yang singkat, misalnya menggunakan cara mencukur bulu. Selain itu, mencukur bulu yang tidak benar akan membuat pori-pori kulit meradang, kulit sensitif bahkan bulu yang tumbuh selanjutnya akan lebih panjang dibandingkan dengan bulu saat dicukur. Terlebih jika Anda mencukurnya tidak menggunakan cream/produk kecantikan pencukur bulu. Kulit Anda akan meradang serta kering.

Cara merontokkan bulu paling tepat adalah dengan memakai produk kecantikan yang mengandung moisturizer atau pelembab dimana akan menjaga kulit dari peradangan dan dehidrasi. Produk perontok bulu banyak sekali bisa Anda temukan di toko kecantikan atau toko kosmetik. Namun, sebelum Anda memakai produk perontok bulu tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Karena perontok bulu untuk kulit yang sensitif berbeda dengan kulit normal. Jangan sampai hanya karena kurang teliti, merontokkan bulu malah menimbulkan permasalahan kulit lainnya.


Jika Anda sudah menggunakan perontok bulu sebagai cara merontokkan bulu Anda, langkah selanjutnya adalah Anda harus merawat dan menjaga kebersihan serta kesehatan kulit Anda. Anda juga bisa merontokkan bulu tersebut dengan diimbangi pemakaian bahan-bahan alami. beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tumbuk pepaya muda dan jadikan masker kulit tubuh. Pepaya merupakan buah yang aktif mengandung suatu enzim yaitu papain. Papain mampu mencegah pertumbuhan rambut.
  2. Buat masker dari bubuk kunyit yang dicampurkan sedikit susu. Kunyit selain bisa menghilangkan bulu secara permanen juga memiliki kandungan antibakteri dan antiinflasi dimana digunakan sebagai salah satu perawatan kulit paling ideal.
  3. Buatlah wax dari putih telur yang dicampurkan dengan satu sendok gula dan tepung jagung. Oleskan seperti menggunakan masker/wax, biarkan hingga mengering. Putih telur juga bisa memutihkan kulit sehingga selain bulu Anda hilang, kulit Anda juga akan terlihat lebih bersih.
  4. Campuran tawas dan air mawar biasa dipakai untuk memberantas berbagai macam bulu yang tidak diinginkan. Caranya pertama Anda hancurkan terlebih dahulu batu tawas setelah itu campurkan dengan air mawar sesuai dengan takaran Anda.

Tags: , ,