Perhatikan Sebelum Melakukan Pewarnaan Rambut

Perhatikan Sebelum Melakukan Pewarnaan Rambut

Mewarnai rambut adalah cara untuk mendapatkan warna berbeda dengan warna rambut asli yang sudah di bawa sejak lahir. Seiring berkembangnya dunia trend khususnya untuk fashion saat ini lebih banyak mengikuti fashion atau style ala korea. Fashion ala korea apa sih yang sekarang lagi marak dikalangan remaja ? tentunya fashion dari gaya berpakaian, berdandan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Namun yang pengen mimin bahas adalah soal fashion ala korea yang mewarnai rambut dan saat ini sudah banyak yang mengikutinya. Umumnya mereka untuk mewarnai rambut tidak pernah berpikir terlebih dahulu untuk cocok atau tidak dengan gaya rambut miliknya sendiri. Sebetulnya jika tidak cocok dengan kita maka kesannya akan terlihat jelek untuk penampilan. Sebelum mewarnai rambut kita perlu mengetahui apa saja yang sebagai bahan pertimbangan ketika ingin mewarnai rambut kita, seperti ulasan berikut ini :

  1. Bentuk Wajah : Sebelum melakukan pewarnaan rambut alangkah baiknya kita melihat bentuk potongan rambut kita apakah sesuai dengan bentuk wajah kita juga, jika belum alangkah baiknya kita merapikan terlebih dahulu rambut kita. Setelah itu baru kita mewarnai rambut.
  2. Warna Kulit : Tidak hanya cara memilih bedak yang baik dan benar dengan cara melihat warna kulit. Ternyata mewarnai rambut juga butuh penyesuaian dengan warna kulit kita, untuk jenis kulit yang berwarna kecoklat-coklatan alangkah baiknya memilih warna rambut yang gelap, namun jika untuk kulit yang putih seperti bangsa eropa maka lebih bagus jika mewarnai rambut yang terang. Jika kulit yang gelap namun ingin warna yang lebih terang cocok dengan gelap agak copper.
  3. Model Rambut : Potongan rambut atau model rambu sangat berpengaruh juga terhadap hasil pewarnaan rambut. Seperti yang diungkapkan salah satu pegawai yang sudah lama bekerja di salon rudi hadisuwarno, katanya "Dari cutting berpengaruh, cutting itu menunjang besar sekali, tekstur akan kelihatan begitu color"
  4. Warna Dengan Kepribadian : Mewarnai rambut sesuai dengan kepribadian akan menguatkan karakter pribadi diri sendir.
  5. Warna Rambut Hitam : Kita tidak boleh menyapukan warna rambut/ semir rambut ke seluruh rambut, penata rambut biasanya mewarnai rambut sedikit demi sedikit, hal ini bertujuan agar pewarnaan merata dan warna yang diinginkan terpancarkan.
  6. Hair Extension : Jika kita hanya menginginkan pewarnaan rambut sementara ada baiknya menggunakan hair extention saja agar pewarnaan tidak juga merusak rambut asli kita.
  7. Rambut Pendek : Untuk rambut pendek ada baiknya lakukan pada bidang rambut yang panjang dibagian depan dan jangan pernah hanya memberikan warna rambut pada bagian paling pendek dibelakang kepala karena akan memberikan kesan jelek dan tidak enak untuk dilihat.
Beberapa ulasan diatas dapat memberikan hasil pewarnaan rambut yang maximal. Tidak perlu takut dan menyesal akan hasil dari pewarnaan rambut jika kita mengetahui cara yang baik dan benar saat akan mewarnai rambut kita . Jika sudah melakukan pewarnaan rambut jangan lupa cara perawatanya seperti melakukan spa rambut, creambath dan sebagainya ladies. Untuk rambut banyak sekali loh cara merawatnya seperti pula menumbuhkan rambut secara alami atau menggunakan obat penumbuh rambut bagi kita yang mempunyai masalah rambut.