Perbanyak Asi Ibu Hingga Si Kecil Berusia 2 Tahun

Pertumbuhan manusia pasti diawali dari bayi, kanak-kanak, remaja, dewasa, hingga tua. Kali ini mau berbagi tips tentang si kecil buah hati si ibu yang masih balita hehe, Jadi seorang ibu pasti akan terasa lengkap dengan hadirnya seorang malaikat kecil yang akan bernyanyi di malam hari ketika si kecil haus dan ibu akan senantiasa untuk memberikan solusi dari kehausan malaikat kecilnya yang lucu. Untuk bayi tentu saja mereka membutuhkan asupan gizi yang banyak dimana dapat diberikan oleh seorang Ibu melalui ASI. ASI diberikan secara eksklusif selama 6 bulan pertama, hal ini mampu memenuhi 100% kebutuhan si kecil. Namun setelah usia sikecil menginjak 6-12 diusia itu sikecil sudah bisa diberi makanan seperti bubur lunak dan tentu saja masih membutuhkan ASI sebagai makanan pokok si buah hati ibu, untuk prosentase bayi dalam kebutuhanya adalah 70% ASI dan 30% bubur. Air susu ibu akan berkurang hanya dapat memberikan 30% saja ketika si kecil berusia 12 bulan, namun ASI sangat dianjurkan diberikan ibu kepada sikecil hingga usia sikecil menginjak 2 tahun karena air susu ibu penting. Karena produksi air susu ibu yang semakin menurun maka dibutuhkan cara untuk memperbanyak produksi air susu ibu dan memperbaiki kualitas susunya agar sikecil tumbuh dengan baik tanpa kekurangan asupan gizinya. Disamping itu akan lebih baik jika selama dua tahun si keci mendapatkan ASI dari ibu dibandingkan dengan susu instans. Untuk menunjang terproduksinya susu ibu dapat dilakukan dengan cara alami seperti daun katuk, daun pepaya, sayur bayam, kacang-kacangan, ubi jalar, kunyit, dan bawang putih. Dari berbagai jenis tumbuhan tersebut dapat di aplikasikan dengan membuat masakan atau membuat sebagai ramuan tradisional. Nah yuk intip gimana resep untuk memperbanyak air susu ibu untuk si kecil.

Perbanyak Asi Ibu Hingga Si Kecil Berusia 2 Tahun

Resep Pertama : untuk langkah awal tentunya siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti 1 rimpang kunyit yang dicuci bersih kemudian haluskan dengan cara ditumbuk, dan untuk caranya cukup mudah cukup oleskan kunyir keseluruh bagian payudara dan untuk hasilnya lakukanlah hal ini secara teratu 1 kali dalam 2 hari untuk hasil maksimal.

Resep Kedua : Siapkan 1 rimpang kunyit, 1 buah potongan gula merah, dan 2 gelas air putih. Untuk langkahnya ini mudah seperti membuat jamu dengan langkah-langkah yaitumengupas dan mecuci kunyit terlebih dahulu, lalu haluskan kunyit dengan cara ditumbuk. Dari ketiga bahan yaitu gula merah, kunyit dan dua gelas air ini direbus hingga hanya menyisakan 1 gelas air dari campuran ketiga bahan tersebut. Untuk caranya adalah mengkonsumsi air tersebut selagi dalam keadaan hangat.

Resep Ketiga : Tentu saja resep ini sangat mudah, hanya perlu mengkonsumi beberapa sayuran yaitu daun kecipir, daun ketela rambut, dan daun pepaya yang biasanya dapat kita temukan dalam masakan tradisional kulupan.

Nah udah tahukan bu untuk cara memperbanyak air susu yang dibutuhkan sikecil agar asupan gizi terpenuhi dan pertumbuhan menjadi optimal. Tak perlu takut untuk si ibu jika tubuh menjadi semakin gemuk karena ada solusi cara mengecilkan tubuh setelah melahirkan, dan tak perlu bingung jika payudara menjadi kecil yang tentu saja ada solusinya membesarkan payudara secara alami.