Perawatan Rambut Di Warnai

Gunakan Produk Berkualitas
Saat mewarnai rambut, pilih produk yang berkualitas dan terbukti cocok untuk mayoritas wanita. Sebelum melakukan pewarnaan, coba terlebih dahulu tes sensitifitas pada bagian belakang telinga. Jika tidak terjadi reaksi alergi, Anda bisa melanjutkan pewarnaan. Setelah itu, pastikan shampo dan kondisioner yang Anda pakai dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai.
Jangan Cuci Rambut Terlalu Sering
Pada rambut diwarnai, jangan terlalu sering mencuci rambut, dua hari sekali sudah cukup. Terlalu sering mencuci rambut akan membuat warna menjadi kusam. Jika rambut Anda berminyak, pilih shampo dengan formula lembut khusus untuk rambut yang diwarnai.
Pakai Masker Rambut Secara Teratur
Bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai rambut dapat menyebabkan efek kering dan kusut. Untuk menjaga kelembaban rambut dan mencegah kerusakan, gunakan masker rambut secara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu.
Cuci Rambut Dengan Air Yang Baik
Banyak masalah rambut terjadi karena air yang tidak bersih dan terlalu banyak mengandung klorin. Klorin dapat melunturkan warna rambut dan merusak rambut. Pastikan Anda selalu mencuci rambut dengan air yang lebih sedikit mengandung klorin atau gunakan shower yang dapat menyaring bahan kimia tertentu yang banyak terkandung dalam air.
Lindungi Rambut Dari Sinar Matahari
Terpaan sinar matahari dapat merusak rambut, terlebih lagi pada rambut yang diwarnai. Pakai payung atau topi untuk melindungi rambut. Jangan lupa gunakan serum khusus yang dapat melindungi rambut dari bahaya sinar UV.