Pentingnya Menggunakan Pelembab Wajah di Malam Hari

Redhead girl near mirror with heart at it in bathroom.

Berbincang mengenai pelembab, Sebagian besar perempuan mengaku bahwa mereka merasa lebih nyaman ketika telah melindungi kulitnya sebelum memulai beraktivitas seharian dengan mengaplikasikan pelembab di awal hari. Perempuan Indonesia perduli terhadap masalah kulit kusam dan kering, dan menginginkan kulit sehat. Pelembab merupakan salah satu produk perawatan kulit paling sederhana yang menjadi kebutuhan pokok bagi perempuan untuk memiliki kulit sehat.

Untuk mendapatkan kulit sehat ini, perempuan Indonesia rajin mengaplikasikan pelembab setelah mandi, dua kali sehari. Dari segi waktu, perempuan cenderung lebih sering mengaplikasikan pelembab pada pagi dan siang hari. Meski sebagian besar perempuan memakai pelembab sehabis mandi, studi ini juga menunjukkan kebiasaan lain dalam memakai pelembab. Sebagian perempuan terbiasa memakai pelembab setiap kali akan memulai aktivitas luar ruang. Sebagian lagi memilih menggunakan pelembab setiap kali merasa kulitnya terasa kering.

Seperti yang kita tahu bahwa tidur dapat mempercantik dan menyehatkan tubuh kita. Membantu kulit meregenerasi diri lebih baik dan mencegah gejala penuaan dini seperti kerutan, flek dan wajah kusam dengan melakukan ritual kecantikan di malam hari. Penggunaan pelembab di malam hari mampu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering dan keriput. Jadi, jangan langsung tidur . Lakukan step-step berikut yang mampu menjaga keremajaan kulit Anda :

1. Membersihkan Wajah

Pembersih wajah 2 langkah lebih disarankan. Karena dengan susu pembersih, Anda bisa melakukan pijatan untuk merilekskan kulit wajah. Susu pembersih juga membantu kulit lebih bersih dan ternutrisi. Sementara toner mampu meringkas pori dan menyegarkan kulit Anda.

2. Bilas Dengan Air

Setelah membersihkan kulit dengan susu pembersih dan toner. Basuh wajah dengan air agar kembali ke kondisi alaminya tanpa menjadi kering. Setelah bersih, keringkan dengan handuk kering. Jangan mengusapnya, melainkan tepuk-tepuk perlahan.

3. Trik Menggunakan Pelembab

Setelah membilas dengan air, kulit sedang berada pada masa ideal karena masih bersih dan mudah mengikat kelembaban. Ambil pelembab Anda secukupnya, usapkan di wajah kemudian tepuk-tepuk wajah perlahan. Setelah meresap, lakukan gerakan memijat seperti sedang bermain piano ke seluruh permukaan kulit wajah. Meski terlihat sederhana, cara ini mampu merangsang peredaran darah lebih lancar. Lakukan semua gerakan ke arah atas dan menyamping, karena bila Anda melakukan gerakan ke bawah, dapat membuat alur wajah kendur.

Lakukan cara ini setiap malam hari dan rasakan bedanya. Bila Anda menggunakan serum untuk wajah, gunakan sebelum memakai pelembab agar meresap hingga ke lapisan dalam kulit. Wajah Anda akan terasa lebih lembut, cerah dan nampak lebih muda dari hari ke hari.