Penghilang Bekas Jerawat Ampuh

Penghilang Bekas Jerawat Ampuh

Tips menerapkan pola hidup sehat sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, sebagai berikut :

  • Minum air putih : Air putih tidak hanya untuk kebutuhan primer hidup manusia saja, terapi air putih juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Minum air putih sebanyak 8 gelas satu hari akan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat membandel. Manfaat air sangat banyak sekali, jadi tidak ada salahnya secara rutin mengkonsumsi air putih secara teratur.
  • Istirahat atau tidur yang cukup dan teratur : Jerawat juga dapat disebabkan oleh stres dan kurang tidur, selain dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya kurang tidur juga dapat menambah tumbuhnya jerawat pada wajah. Dengan tidur yang cukup akan membuat metabolisme kulit menjadi teratur sehingga pori pori wajah juga akan terjaga untuk memudarkan jerawat.
  • Mengkonsumsi buah dan sayuran : Manfaat buah untuk kulit memang sangat banyak, buah dan sayuran juga dapat membantu menghilangkan jerawat serta bekasnya. Kandungan vitamin E pada buah dan sayur sangat banyak, kebutuhan vitamin E kulit akan dapat terpenuhi.
  • Hindari menyentuh atau memencet jerawat langsung dengan tangan : Kontak dengan tangan langsung justru akan menambah tumbuhnya jerawat dan menjadi bekas yang sulit dihilangkan apalagi disentuh dengan tangan yang kotor serta tidak steril.
  • Membersihkan wajah secara teratur : Membersihkan kulit muka secara teratur setiap hari menggunakan sabun muka dapat mengurangi kuman penyebab bekas jerawat membandel. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat dijadikan cara menghilangkan komedo di wajah dan membersihkan kulit wajah dari jerawat baru.
  • Usahakan rambut jangan sampai sering terkena ke wajah : Jika anda memiliki rambut yang panjang ada baiknya anda menjepit dan mengikatnya agar tidak terlalu sering mengenai bekas jerawat, karena rambut memiliki kandungan minyak serta debu dan tidak steril bagi kulit yang sedang terkena jerawat.

Tetapi jika dirasa tips diatas kurang ampuh untuk penghilang bekas jerawat Anda, ada baiknya Anda mencoba cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini :

Minyak Zaitun : Minyak zaitun memiliki manfaat yang berlimpah khususnya untuk kecantikan dan kesehatan wajah seperti mampu melembutkan kulit wajah dan mempertahankan keindahan kulit tubuh. Selain itu minyak ini juga berguna bagi keindahan rambut.

Cara menggunakan :

  1. Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada wajah.
  2. Pijat wajah Anda secara perlahan selama 5 menit.
  3. Bilas wajah dengan air hangat.
  4. Agar maksimal, sebaiknya lakukan tiap hari sampai bekas jerawat hilang.

Tomat : Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat, baik yang baru timbul maupun sudah meradang.

Cara menggunakan :

  1. Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian.
  2. Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya.
  3. Biarkan selama 20 sampai 30 menit.
  4. Bilas wajah dengan air bersih.
  5. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Gel Lidah Buaya : Kandungan dalam gel lidah buaya juga cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari bekas-bekas jerawat yang membandel.

Cara menggunakan :

  1. Pilih lidah buaya yang masih segar dan belum layu.
  2. Patahkan di bagian tengahnya
  3. Pencet hingga keluar gelnya.
  4. Oleskan secara merata pada wajah.
  5. Diamkan selama 10 sampai 15 menit
  6. Bilas dengan air bersih.
  7. Lakukan secara rutin untuk hasil optimal.

Parutan Jagung : Jagung mengandung Vitamin A yang merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit dalam menjaga kelembapan elastisitas kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, ada Vitamin C yang membantu membangun jaringan ikat dan mencegah terjadinya jaringan parut (keriput) pada kulit.

Cara menggunakan :

  1. Bersihkan wajah.
  2. Pilih jangung muda dan segar, bersihkan, lalu parut hingga halus.
  3. Oleskan parutan pada wajah.
  4. Tunggu 15 samapi 20 menit.
  5. Bilas wajah dengan air bersih.
  6. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Lemon :  Buah lemon terbukti ampuh untuk penghilang bekas jerawat membandel dan berbagai keluhan kulit lainnya.

Cara menggunakan :

  1. Sediakan lemon segar .
  2. Blender buah lemon tersebut sampai halus.
  3. Tuangkan hasil lemon tersebut secukupnya pada kapas.
  4. Usapkan kapas tersebut pada bekas jerawat membandel.
  5. Diamkan 15 menit untuk mendapatkan hasil optimal dari buah melon ini.
  6. Bilas sampai bersih bekas lemon tersebut.
  7. Lakukan secara rutin untuk penghilang bekas jerawat yang membandel.

Namun jangan gunakan bahan-bahan diatas secara bersamaan. Lebih baik gunakan bahan yang sekiranya mudah Anda buat dan mudah didapatkan. Jaka malas menggunakan bahan dan membuat sendiri alangkah baiknya Anda mencoba perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat berikut ini :

  • Peeling : Perawatan wajah yang mampu mengangkat kotoran dari dalam kulit. Dengan wajah yang bersih luar dalam, sangat sulit bagi jerawat untuk kembali ke wajah Anda.
  • Mikrodermabrasi : Perawatan paling favorit untuk menghilangkan bekas jerawat. Mikrodermabrasi adalah teknik pengelupasan atau pengikisan kulit terluar menggunakan bahan bertekstur atau kristal-kristal mikro yang digosokkan ke permukaan kulit. Bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru.
  • Laser : Perawatan ini memanfaatkan sinar laser yang sudah dimodifikasi dengan teknologi di dunia dermatologi sehingga relatif aman. Sinar laser akan menghasilkan panas yang ideal untuk mengelupas sel kulit mati dengan aman, sekaligus merangsang produksi kolagen baru secara alami.

Untuk melakukan perawatan-perawatan diatas tentunya membutuhkan cukup banyak biaya. Dibawah ini Kami mempunyai rekomendasi produk untuk penghilang bekas jerawat dan dapat menghemat biaya Anda namun dapat memperoleh hasil yang tidak kalah memuaskan :

  • Serum Korea Magic : Mengandung ekstrak vitamin C yang berfungsi untuk penghilang bekas jerawat dan pengecil pori-pori diwajah.
  • Elicina Snail Cream : Sangat organic, natural, hypoallergenic dan sangat aman untuk memicu regenarasi kulit. Tidak mengandung moisturizer yang berkhasiat bagus untuk segala jenis kulit. Sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati.
  • Luxury Whitening Softgel : Mengandung Vitamin C, D dan E yang bisa membuat flek-flek hitam dan bekas jerawat di sekitar wajah mulai berangsur hilang.

Setelah membaca tips, bahan, cara dan juga produk-produk penghilang bekas jerawat di atas semoga dapat menginspirasi Anda untuk menangani bekas jerawat di wajah Anda. Pilih salah satu yang dirasa tepat untuk Anda serta gunakan secara rutin dan teratur, ini akan membuat bekas jerawat Anda cepat hilang. Untuk kecocokan tips, bahan, cara dan produk-produk penghilang bekas jerawat di atas tergantung masing-masing kulit dari individu, bisa karena kadar minyak, tingkat sensivitas kulit dan juga banyak sedikitnya bekas jerawat. Sehingga ada yang bisa cepat hilang dan ada pula yang membutuhkan perawatan intensif.


Tags: , , ,