Pengering Rambut

Pengering rambut adalah alat kecantikan yang digunakan untuk mengeringkan rambut. Rambut adalah bagian tubuh manusia yang sangat penting demi menunjang penampilan yang lebih menarik dan bisa membuat lawan jenis Anda tertarik. Rambut juga menjadi salah satu indikasi penting dalam mengetahui suatu gejala penyakit. Rambut yang bersih dan sehat adalah rambut yang memiliki bentuk kuat, tidak bercabang dan tidak terjangkit berbagai macam permasalahan rambut. Salah satu cara menjaga kebersihan dan kesehatan rambut adalah menggunakan produk kecantikan seperti shampo, kondisioner hingga pengering rambut.

Beberapa langkah mengeringkan rambut pakai pengering yang harus diperhatikan:

  1. Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Semakin banyak jumlah rambut dalam satu kelompok, berarti semakin lama bagian tersebut akan kering.
  2. Mulailah menggunakan hair dryer dari bagian atas/akar sekitar 5-6 inchi dari kulit kepala dan Pertahankan jarak ini agar tidak ada yang terbakar/terlalu cepat kering.
  3. Lanjutkan dari atas ke bawah, dan ingat gunakan gerakan memutar agar tidak ada yang terbakar.
  4. Biarkan rambut sedikit basah. Jangan mengeringkan rambut sampai seluruh bagian rambut menjadi kering seluruhnya. Dengan begitu rambut tidak akan menjadi terlalu kering dan kaku atau rusak. Berikan sedikit kelembaban yang cukup, tapi tidak sampai membasahi pakaian dan rambut tersebut akan kering secara alami setelah 5-10 menit.

o_1a79hk596mgpath11or4n25usa

Produk pengering rambut sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki waktu luang sedikit dan yang diharuskan tetap tampil stylish dimanapun berada. Pengering untuk rambut ini akan bekerja mengeluarkan suhu panas dimana bisa mempermudahkan Anda mengeringkan rambut saat sehabis keramas. Bentuk pengering rambut sendiri sangat beragam. Contohnya berbentuk catokan, sisir, kipas angin hingga handuk. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Menggunakan pengering rambut secara berlebihan dan sering akan membuat rambut Anda mengering dan rusak. Ada beberapa tahap pengeringan rambut yang harus Anda ketahui demi mendapatkan rambut yang sehat dan lembut serta terjaga kesehatannya. Berikut beberapa rekomendasi pengering rambut yang sangat cocok untuk Anda:


Seperti yang dibahas sebelumnya, untuk mengeringkan rambut kita tidak diperbolehkan sembarangan agar struktur dan kesehatan rambut tetap terjaga. Ada 3 tahap mengeringkan rambut yang baik dan benar dimana sebagian besar belum mengaplikasikannya. 3 tahap tersebut adalah :

  1. Langkah awal mengeringkan rambut yang baik dan benar adalah dengan meremas air yang menetes dari rambut Anda secara lembut. Meremas disini bukan berarti memeras secara kasar. Caranya yaitu remas perlahan rambut Anda yang masih basah tersebut dari atas menuju kebawah secara lembut. Ulangi jika rambut masih terlalu basah dan mengandung banyak air.
  2. Selanjutnya yaitu gunakan handuk lembut untuk mengeringkan rambut setelah diremas tersebut. Anda sebaiknya menggunakan handuk yang khusus untuk mengeringkan rambut dimana memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak akan merusak tatanan rambut dan memiliki daya serap yang tinggi. Jangan menggosok rambut Anda menggunakan handuk tersebut ya, tunggu kurang lebih 10 menitan.
  3. Langkah terakhir yaitu gunakan pengering rambut untuk menyempurnakan rambut menjadi kering tersebut. Anda sebaiknya menggunakan alat ini saat tingkat kebasahan rambut tinggal 1/4. Sebelum menggunakan alat ini sebaiknya Anda memakai cream atau vitamin rambut yang bisa melindungi rambut Anda dari panas yang dihasilkan oleh alat pengering rambut tersebut. Rambut kering sehat dan lembut sudah Anda dapatkan. Gunakan sesuai dengan petunjuk agar hasilnya maksimal ya?

Tags: , ,