Pemerah Bibir

Pemerah bibir adalah produk kecantikan yang bisa memerahkan bibir. Produk kecantikan ini memiliki banyak sekali jenis. Dimulai dari berbentuk cair, tinta, gel, pensil, cream, batangan hingga tato. Bibir yang cantik identik dengan bibir yang berwarna kemerahan. Untuk mendapatkan warna merah tersebutlah kita bisa menggunakan produk pemerah bibir yang banyak dijual oleh toko kosmetik..

Pemerah-Bibir

Tidak semua pemerah bibir aman bagi kesehatan bibir kita. Pewarna bibir yang mengandung banyak bahan kimia jika digunakan secara terus-menerus akan membuat bibir berwarna hitam/gelap, pecah-pecah dan berbagai macam permasalahan bibir lainnya. Sedangkan produk pewarna bibir yang terbuat dari bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan bahan lain sesuai takarannya akan membantu memerahkan bibir tanpa efek samping. Bahan-bahan yang terdapat pada pewarna bibir yang bagus biasanya adalah; madu, jeruk nipis, extrak buah-buahan dan lain-lain. Jadi, pastikan terlebih dahulu sebelum Anda membeli produk cara memerahkan bibir tersebut ya?


Untuk hasil bibir merah alami secara maksimal, alangkah baiknya jika Anda mengimbangi pemakaian produk pemerah bibir tersebut dengan bahan-bahan alami yang bisa memerahkan bibir Anda. Bahan-bahan ini bisa Anda temui secara mudah didapur Anda atau Anda bisa membelinya di toko bahan makanan pokok. Apa sajakah bahan alami memerahkan bibir tersebut?

  1. Gunakan madu alami sebagai masker bibir Anda. Caranya ambil sedikit madu murni, kemudian oleskan pada bibir secara merata. Gunakan saat malam hari menjelang tidur.
  2. Selain menjadi ramuan alami untuk perawatan wajah dan jerawat, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai cara alami memerahkan bibir. Siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan, lalu campurkan sedikit air hangat kedalamnya. Kemudian oleskan pada bibir secara menyeluruh dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.
  3. Alpukat memilki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, termasuk juga bibir. Caranya siapkan irisan buah alpukat secukupnya dan haluskan hingga lembut, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan pada bibir disertai dengan pemijatan secara halus, biarkan sebentar, selanjutnya bilas dengan air hangat.
  4. Anda dapat memanfaatkan rendaman dari air mawar ini untuk memerahkan bibir Anda. oleskan air mawar yang telah direndam ke bibir Anda selama 15-20 menit , bilas dengan air hangat.
  5. Minyak almond merupakan bahan terbaik untuk mengembalikan bibir menjadi merah merona seperti saat masih remaja serta menjaga kelembabab bibir Anda. Oleskan pada area bibir, biarkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Tags: , , ,