Pelembab Wajah

Pelembab wajah adalah salah satu produk kecantikan yang berfungsi melembabkan wajah dan menghindarkan wajah dari dehidrasi kulit serta kulit kering. Pelembab wajah juga bisa digunakan sebagai alas bedak atau foundation. Tekstur dari pelembab ini bervariasi, ada yang berbentuk cream/gel ada pula yang berbentuk semi kering seperti bedak tabur. Kemasan dan desainnya pun sangat bervariasi, bahkan ada yang memiliki kemasan lucu. Pelembab wajah selain digunakan sebagai alas bedak, juga bisa digunakan sebagai salah satu cara memutihkan kulit. Terlebih untuk pelembab yang mengandung extra whitening. Masing-masing jenis kulit memiliki produk pelembab yang berbeda. Jadi, sebelum Anda memakai produk tersebut, tentukan jenis kulit Anda terlebih dahulu.

cara memutihkan kulit

Cara melembabkan wajah dengan produk pelembab wajah sangatlah praktis dan tidak repot seperti penggunaan pelembab wajah tradisional. Namun, bukan berarti Anda tidak diperbolehkan menggunakan bahan alami untuk melembabkan wajah Anda. Penggunaannya secara berimbang dan berdampingan akan membuat kulit wajah Anda lebih lembab, bersih serta sehat. Dengan catatan harus sesuai dengan aturannya. Berikut beberapa produk pelembab untuk wajah yang bisa Anda jadikan referensi:


Bahan alami apa saja sih yang bisa digunakan sebagai pelembab? Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan dan sebagai pendampind dari produk pelembab yang sudah Anda pilih atau gunakan diantaranya; santan kelapa, madu, keju, alpukat, minyak Almond, minyak Zaitun, yoghurt dan susu, teh hijau, bengkoang, lidah buaya dll. Anda bisa menggabungkan beberapa bahan tersebut. GUnakan bahan-bahan tersebut sebagai masker wajah alami Anda.

Nah, setelah Anda berhasil melembabkan wajah Anda, langkah selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah merawat kesehatan kulit wajah dan menjaga kebersihannya. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Bersihkan wajah Anda secara teratur. teratur yang dimaksud bukan sering, melainkan 2-3 kali dalam sehari.
  2. Sering-seringlah merawat kulit wajah menggunakan bahan alami, contohnya masker dari madu dan jeruk nipis.
  3. Perhatikan asupan makanan, jangan sering-sering memakan makanan yang mengandung banyak minyak. Misalnya gorengan. Mengapa demikian? Karena saat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, produksi minyak pada kulit wajah akan berlebih sehingga bisa menimbulkan wajah kusam dan bisa menjadi salah satu tempat munculnya jerawat serta permasalahan kulit lainnya.
  4. Gunakan produk pelembab setiap Anda hendak beraktivitas dibawa terik matahari. Pelembab yang mengandung SPF lebih baik
  5. Bersihkan makeup setelah pemakaian. Hindari tidur sebelum membersihkan make up.
  6. Konsumsi air putih 8-9 gelas perhari.

Tags: , , ,