Pelembab dan Pemutih Kulit Alami Untuk Wajah Lebih Cantik

Pemutih KulitPada dasarnya, secara alami wajah kita sudah memiliki kemampuan untuk melembabkan dan memperbaiki sel kulit dan mampu mengatasi segala macam kerusakan pada kulit. Tapi sayangnya, ini hanya dapat terjadi kalau kita sudah mampu memenuhi semua kebutuhan nutrisi tubuh dengan cara mengonsumsi berbagai makanan yang bergizi, melakukan olahraga secara teratur dan menghindari paparan sinar matahari dan polusi secara langsung.

Sayangnya, semua itu sangat sulit untuk kita lakukan, terutama orang-orang yang hidup di perkotaan dan sudah terbiasa bergaul dengan polusi. Tentu saja, berbagai produk perawatan kecantikan menjadi solusinya. Untuk itulah, demi mempertahankan kecantikan Anda secara alami tapi dengan cara mudah, Anda sangat direkomendasikan untuk memilih beberapa produk perawatan kecantikan alami dibawah ini.

Anda tinggal memakainnya secara rutin, dan kulit wajah Anda akan cantik alami bebas dari berbagai masalah kulit yang menjengkelkan seperti jerawat, kulit kusam, flek hitam, kerutan tanda penuaan dan beberapa masalah kesehatan dan kecantikan kulit lainnya.

Selain menggunakan produk-produk diatas yang lebih simpel dan mudah digunakan, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar rumah Anda sebagai pelembab kulit alami, beberapa bahan alami tersebut adalah.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin E ini sangat baik untuk melembabkan kulit, meregenerasi sel kulit mati, menghaluskan dan mengencangkan kulit, terutama kulit wajah. Untuk membuat pemutih kulit alami dari lidah buaya, Anda bisa mengambil bagian daging lidah buaya yang berbentuk lendir berwarna putih bening. Setelah itu, oleskan daging lidah buaya pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Kalau Anda merasa gatal, segera bilas dengan menggunakan air hangat.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan alami yang sangat baik untuk menghaluskan dan meremajakan kulit. Untuk menggunakan alpukat sebagai masker, Anda bisa melumatkan daging buah alpukat dengan blender. Setelah berbentuk seperti pasta, oleskan secara merata ke permukaan kulit Anda. biarkan selama kurang lebih 15 Menit. Kemudian basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat atau air bersih secara merata.

Minyak chamomile

Sudah sama sekali minyak chamomile dikenal sebagai pemutih dan pelembab kulit alami wajah Anda. Bahkan menurut sejarah, orang Yunani kuno kebanyakan menggunakan minyak Chamomile ini untuk menghilangkan wajah kusam sekaligus untuk mencerahkan wajah. Hal tersebut karena dalam minyak chamomile ini terdapat Asam lemak yang dapat melindungi wajah dari infeksi, serta kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi dan mencerahkan wajah Anda.

Teh hijau

Selama ini kita mengenal teh hijau sebagai minuman sehat yang sangat menyegarkan, tapi selain berfungsi sebagai minuman, teh hijau juga digunakan sebagai pelembab dan pemutih kulit alami wajah Anda. Manfaat ini didapat karena dalam teh hijau mengandung polifenol, fluoride dan tannin yang dipercaya mampu mengatasi masalah kulit kering dan berfungsi untuk melembabkan wajah.


Tags: , , , , , ,