Mewarnai Rambut ? Siapa Takut

   

Seiring dengan perkemabangan dunia fashion yang semakin maju. Banyak orang yang ingi terlihat lebih menarik dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu mereka sampai rela menghabiskan banyak uang hanya untuk mendapatkan hasil yang paling baik seperti yang mereka inginkan.

 

Banyak sekali cara untuk merubah penampilan, diantaranya yaitu, memakai make up, merubah gaya berpakaian, sampai mewarnai rambut mereka.Mewarnai rambut merupakan salah satu pilihan utama untuk merubah penampilan.Karena bukan hanya mudah untuk dilakukan namun juga harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan perawatan lainnya.

 

Beberapa orang memilih mewarnai rambut karena mudah dan murah. Selain itu, dengan mewarnai rambut perubahan penampilan akan lebih terlihat dan di sadari oleh orang lain. Kebanyakan orang lebih memilih mewarnai rambut di rumah karena lebih praktis dan efisien. Selain praktis, mewarnai rambut sendiri di rumah dapat menghemat waktu dan biaya.

 

Untuk mewarnai rambut dibutuhkan kecocokan antara warna rambut dan warna kulit, sehingga hasilnya lebih bagus dan tidak terlihat kontras. Untuk memilih warnapun tidak sembarangan, anda harus mengenali jenis kulit anda. Mengenali jenis kulit dapat dilakukan dengan menggunakan 2 jenis warna baju.

 

Jika kulit anda terlihat lebih cerah saat menggunakan baju dengan warna gelap, itu berarti kulit anda termasuk jenis kulit dingin. Jadi, apabila jenis kulit anda adalah kulit dingin, maka sebaiknya pilihlah warna rambut yang lebih gelap dan tidak terlalu terang.

 

Jika kulit anda terlihat lebih cerah saat anda mengenakan baju berwarna cerah, itu berarti kulit anda termasuk jenis kulit hangat. Untuk pemilik kulilt berjenis kulit hangat ini sebaiknya memilih warna-warna yang lebih terang.

 

Bukan hanya ketepatan warna, ketepatan produk juga sangat penting dan harus diperhatikan. Jangan menggunakan pewarna rambut yang tidak terpercaya. Pastikan rambut anda tidak sensitif dan memiliki alergi terhadap bahan – bahan kimia. Untuk beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mewarnai rambut anda dapat melakukan hal – hal seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

 

Pertama, pastikan kondisi rambut dalam keadaan baik. Rambut yang rontok, bercabang, dan berketombe sebaiknya melakukan perawatan terlebih dahulu sebelum melakukan pewarnaan rambut. Rambut yang tidak dalam kondisi sehat akan mudah rusak apabila diberi warna.

 

Kedua, pilihlah pewarna rambut yang berkualitas baik. Jangan tergiur harga yang murah saat akan memilih pewarna rambut. Karena, menggunakan pewarna rambut yang sembarangan akan merusak rambut. Sebaiknya pilihlah pewarna rambut yang memiliki kandungan alami seperti aloe, balm mint, hops, fennel, chamomile, mistletoe, atau yarrow.

 

Ketiga, pastikan rambut dalam kondisi kering.Rambut yang basah dan berminyak akan menyulitkan warna untuk menempel pada rambut.Sebaiknya sebelum diwarnai, rambut dicuci dulu pada malam harinya.Untuk mencuci rambut, pilihlah shampo yang mengandung keratin agar dapat melindungi rambut saat diwarnai.

 

Diatas adalah beberapa cara untuk memilih warna rambut sesuai dengan warna kulit dan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mewarnai rambut. Untuk mewarnai rambut dengan cepat dan dengan warna yang bermacam – macam anda dapat menggunakan HAIR CHALK 24 WARNA atau pewarna rambut lainnya.